Entertainment

Akankah WandaVision Punya Season Kedua?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 27th 2021

Serial pertama Marvel Cinematic Universe, WandaVision, dalam waktu singkat berhasil menjadi tontonan yang dinanti-nantikan semua pelanggan Disney+. WandaVision bercerita tentang kelanjutan kisa hidup Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) setelah kejadian di film Avengers: End Game.

Terjebak dalam kesedihan yang berlarut-larut karena kehilangan Vision, Wanda pun menggunakan kekuatan psikisnya untuk menciptakan realitas sendiri, dimana dia dan Vision hidup dalam sebuah kehidupan layaknya serial sitkom.

Berdasarkan kabar yang beredar, WandaVision mungkin akan memiliki season kedua, namun belum ada pihak produksi yang mau mengonfirmasinya.

Pada 24 Februari lalu, Kevin Feige mengonfirmasi kepada Asosiasi Kritikus Televisi (TCA) jika beberapa serial Marvel di Disney+ akan dapat dilanjutkan ke dalam beberapa season, namun tidak semuanya. Ia juga mengatakan jika beberapa serial tersebut akan terhubung dengan film utama Marvel. WandaVision, sebagai contohnya, akan berhubungan dengan alur cerita WandaVision.

"Ada beberapa film yang dibuat untuk membangun story-telling kami lebih lebih jauh dan terhubungan dengan feature (film utama). Kami sudah mengumumkan jika Lizzie Olsen akan menjadi bagian dari Doctor Strange 2. Kami juga sudah mengumumkan jika Teyonah Parris akan berpartisipasi dalam Captain Marvel 2. Ada pula beberapa film yang terus terhubung satu sama lain dan dibuat untuk beberapa season di masa mendatang," ujar Feige masih berteka-teki.

Feige juga mengatakan jika dia tidak bisa sepenuhnya berkata "tidak" untuk pertanyaan apapun, termasuk pertanyaan apakah WandaVision akan memiliki season kedua. Menurutnya, crossover MCU dapat terjadi antara serial dan film bioskop, lalu kembali menjadi serial lagi.

Meski demikian, season kedua WandaVision kemungkinan tidak akan diproduksi dalam waktu dekat. Hal tersebut tidak berhubungan dengan kondisi pandemi, melainkan terkiat kronologi cerita dalam semesta MCU yang harus ditampilkan secara berurutan.

Setelah WandaVision, masih ada Falcon and the Winter Soldier yang akan tayang 19 Maret mendatang, diikuti Loki pada 11 Juni dan kemunculan Wanda sendiri di dalam cerita Doctor Strange 2 pada tahun 2022 yang akan berhubungan dengan konsep Multiverse.

Tidak ada pemeran WandaVision yang memberikan komentar jelas terkait produksi season kedua. Olsen hanya mengatakan "mungkin" saat ditanyai tentang season kedua WandaVision.(*)

Related Articles
Entertainment
Serial MCU WandaVision Munculkan Iklan Perdananya di Televisi

Entertainment
MCU Konfirmasi Serial Superhero Baru untuk Disney+, Moon Knight dan She Hulk

Hobi
MCU Dikabarkan Sedang Memproduksi Reboot Film X-Men, "The Mutants"