Entertainment

Taylor Swift Batalkan Konser Lover Fest, Fans Brasil Ramaikan Timeline

Semua Swifties sih kecewa juga...

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 27th 2021


Taylor Swift (Getty Images)

Taylor Swift membawa kabar buruk yang bikin patah hati banyak Swifties. Melalui media sosialnya, ia mengumumkan bahwa festival Lover--yang seharunya berlangsung pada 2020—kini resmi dibatalkan seluruhnya.

"Aku suka ke sini [media sosial] tidak untuk memberi kalian kabar baik atau untuk membagikan proyek baru dengan kalian. Memberi tahu kalian kabar yang bikin aku sedih bukan hal yang kusukai. Aku minta maaf, tapi aku nggak bisa mengatur ulang jadwal pertunjukan yang sudah kita tunda," ujar pemilik album Folklore dan Evermore tersebut di awal pernyataannya.

"Walaupun pengembalian dana sudah tersedia sejak penundaan Lover Fest, banyak banget dari kalian yang masih mempertahankan tiket dan aku juga tetap yakin bahwa kita bisa menundanya lagi,“ lanjutnya.

Taylor menyebut bahwa masa pandemi seperti sekarang telah menghasilkan sederet ketidakpastian yang mengubah rencana-rencana semua orang. ”[...] tidak ada yang tahu bakal bagaimana tur konser akan dilaksanakan di masa depan. Aku kecewa gak bisa menemui kalian secara langsung. Aku kangen banget dan nggak sabar untuk menunggu semua jadi aman dan bisa mengadakan konser lagi,“ ucap pelantun Love Story tersebut.

Lover Fest awalnya akan diadakan mulai April 2020 lalu dengan total ada dua belas pertunjukan yang akan berlangsung. Namun, pada April 2020 enam pertunjukan konser tersebut diputuskan untuk ditunda ke 2021 karena keadaan pandemi yang kian memburuk saat itu. Sekarang semuanya resmi dibatalkan deh.

Tangkapan layar twit @callmeleto

Kekecewaan karena pembatalan ini sudah cukup bikin Swifties patah hati, namun fans Taylor Swift asal Brazil mengalami kenyataan yang lebih pahit. Melalui tagar #BRSwiftiesWantRefund, sederet penggemar menyebut bahwa perusahaan penjual tiket di negara mereka, T4F, tidak mau mengembalikan uang dari tiket yang dibatalkan.


Tangkapan layar twit @taylorswiftbr

Para penggemar dari negara tersebut menyebut tiket mereka akan diganti dengan credit untuk membeli tiket pertunjukan lain, alih-alih uang tunai. Hal ini dinilai sangat merugikan mereka karena kebanyakan tidak ingin menonton pertunjukan lain. Apalagi ini masih pandemi. Beberapa harga tiket Lover Fest disebut senilai setengah dari upah minimum negara tersebut dan kalau dikembalikan, tentunya bisa sangat membantu.


Tangkapan layar twit @katebridgs

Fans berharap dengan ramainya tagar tersebut, pihak Taylor Swift bisa melakukan sesuatu untuk membantu mereka, seperti yang dilakukan Billie Eilish untuk konsernya yang juga dibatalkan. Wah, semoga masalahnya bisa cepat selesai ya! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis Film Pendek ‘All Too Well’, Swifties Dibuat Kagum

Entertainment
Taylor Swift Jadi Artis Wanita Pertama Penerima Global Icon Award di BRIT Awards

Entertainment
Taylor Swift Kasih Seabrek Merchandise buat Fans Cilik yang Ingin Wawancara