Esports

Dua Pemain Indonesia Antarkan T1 Lolos ke Singapore Major 2021

Dika Afandi N

Posted on February 27th 2021

Perwakilan asal Korea Selatan yakni T1 memastikan lolos ke Singapore Major 2021. Penyelenggaraan turnamen major ini spesial karena sempat tertunda akibat pandemi. Yang lebih spesial lagi, Valve akan bekerja sama dengan ONE esports, PGL, dan Singapore Tourisme Board untuk menghelat kembali turnamen offline.

T1 berhasil lolos ke Singapore Major 2021, setelah menumbangkan wakil Filipina, Neon Esports dengan skor 2-1 pada 25 Februari lalu. Sebelumnya tim pertama yang memastikan lolos ke Singapore Major ialah Neon Esports.

Keberhasilan T1 lolos ke Singapore Major 2021 tidak lepas dari kontribusi dua pemain asal Indonesia. Mereka adalah Kenny "Xepher" Deo dan Matthew "Whitemon" Filemon.

Perjalanan dua pemain tersebut bersama T1 di Dota 2 Pro Circuit (DPC) South East Asia dibilang cukup terjal. Di minggu pertama regional league upper division saja, mereka harus mengakui kedigdayaan tim asal Filipina, Fnatic dengan skor 2-0. Tetapi, T1 berhasil bangkit di minggu ketiga setelah menumbangkan TNC Predator dengan skor 2-1.

Selama gelaran DOTA 2 Pro Circuit (DPC) South East Asia, T1 berhasil mengantongi 5 kemenangan dan duduk di posisi ketiga klasemen. Torehan tersebut sama dengan Neon Esports di peringkat kedua. sebelumnya Fnatic telah terlebih dahulu lolos ke Singapore Major 2021 karena berhasil finish di puncak klasemen.

Hari ini 27 Februari, "Xepher" dkk akan melakoni laga melawan Neon Esports. Laga tersebut akan menentukan siapa yang akan masuk ke group stage dan siapa yang akan main di wild card Singapore Major 2021. Meskipun kedua tim sudah dinyatakan lolos.

Sayangnya, sang wakil Indonesia yakni BOOM Esports tak mampu menyamai torehan T1. Meksipun sudah menyewa jasa carry mematikan yaitu "23savage", mereka tetap gagal mendapat poin untuk bisa lolos ke Singapore Major. "23savage" pun tampaknya sudah menyatakan ke publik kalau dirinya membuka opsi untuk di sewa oleh tim lain.(*)

Related Articles
Esports
Celotehan Xepher “Mama aku di TI” Sukses Trending di Twitter

Esports
Catatkan Sejarah! 2 Pemain Indonesia akan Berlaga di The International 10

Esports
Gagal Lolos ke One Esports Singapore Major 2021, BOOM Esports Resmi Depak “Drew”