Esports

Riot Luncurkan Patch 11.5, Sejumlah Champion Ini Mengalami Buff dan Nerf

Ridho

Posted on February 26th 2021

Riot Game, developer League of Legends Wild Rift, telah membuat patch terbaru, 11.5. Patch ini kemungkinan akan dirilis, 3 Maret 2021.

Dalam patch terbaru itu, direktur desain gameplay LoL, Mark Scruffy, mengatur perubahan pada 15 champion. Seperti Udyr, Master Yi, Sejuani, dan Seraphine yang mendapatkan penyesuaian.

Cooldown skill terakhir Seraphine ditingkatkan dari 160/140/120 menjadi 180/150/120 detik. Pasif Stage Presence-nya juga disesuaikan, membuat damage-nya turun dari 95 menjadi 25 persen. Damage ke minion meningkat dari 200 menjadi 300 persen.

Spirit Walker masih mendominasi dalam meta saat ini. Riot mungkin fokus pada role jungler, yang membantunya mendapatkan gold dan XP lebih cepat daripada role lain.

Sementara itu untuk Champion Master Yi, buff yang diberikan cukup signifikan, karena dia sering menjadi teror bagi tim lawan. Master Yi mungkin akan mendapatkan banyak keuntungan dari beberapa buff stat dasar hingga armor atau attack damage (AD) untuk membantunya farming lebih baik.

Sejuani, juga mendapatkan buff. Dengan perubahan hutan yang berpotensi memberi lebih banyak keuntungan untuk tank.

Senna juga mendapatkan nerf, bersama dengan Rammus, Shaco, Rell, Azir, dan Gragas. Pyke, Karma, Trundle, Jax, dan Kog’Maw ada di daftar buff.

Untuk mengimbangi nerf yang diberikan, AD Samira per level meningkat dari 2,3 menjadi tiga. Dan rasio AD-nya meningkat dari 110 menjadi 120 persen pada level maksimal.

Sedangkan Qiyana mendapat buff ultimate yang meningkat dari 8-40 menjadi 8-64, dan kecepatan gerakannya akan melonjak dari 10 menjadi 13 persen pada level maksimal. Sedangkan skill Audacity (R) akan meningkatkan kerusakan level maksimum dari 240 menjadi 300.

Selain perubahan ini, banyak Champion lainnya akan mengalami penyesuaian di Patch 11.5.(*)

 
Artikel Terkait
Esports
Ini Detail Update Patch 11.7 League of Legends

Esports
Ingin Win Streak? Jalankan 5 Strategi League of Legends: Wild Rift Berikut Ini

Interest
Riot Games Siapkan Game Baru Lewat Proyek Riot Forge