Entertainment

Joshua Bassett Hapus Kolaborasinya bareng Sabrina Carpenter dari Album Barunya

Awalnya mereka akan rilis ‘We Both Know’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 26th 2021

Joshua Bassett (Foto: Sarah Barlow and Stephen Schofield)

Fans dikejutkan dengan pilihan Joshua Bassset yang menghapus lagu kolaborasinya dengan Sabrina Carpenter dari album terbarunya. Lagu berjudul We Both Know itu seharusnya menjadi bagian dalam album debut Joshua yang akan rilis pada Maret mendatang, namun tiba-tiba lagu tersebut hilang dari daftar lagu.

Kabar ini mulai terdengar pada Jumat (19/2) lalu ketika pemeran High School Musical: The Musical: The Series tersebut mengunggah daftar lagu album Joshua Bassett melalui media sosialnya. Total ada enam lagu dan dua di antaranya—Lie Lie Lie dan Only A Matter of Time—sudah dirilis terlebih dahulu.

Tangkapan layar unggahan Instagram @joshuabasett

Namun, lagu We Both Know yang diumumkan pada akhir Januari lalu akan masuk dalam album tersebut tiba-tiba digantikan dengan sebuah lagu berjudul Telling Myself. Sontak perubahan ini bikin penggemar heboh.

Ada yang berspekulasi mereka putus (Joshua dan Sabrina dikabarkan pacaran, teori yang muncul dari lagu Drivers License milik Olivia Rodrigo), ada juga yang beranggapan Joshua takut untuk dihujat warganet.

Biar nggak makin simpang siur, aktor sekaligus musisi kelahiran 20 tahun lalu tersebut mengungkapkan alasannya pada Billboard. Joshua berkata, “Keputusan tersebut sudah melalui pembicaraan matang dan dinilai paling baik untuk semua pihak di situasi sekarang.”

“Aku tidak ingin albumku tertutupi sama cerita yang orang-orang buat. Aku mau fokus ke seninya, bukan sederet gossip. Kita memang nggak bisa menyenangkan semua orang, namun ada beberapa situasi sensitif yang membuat saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk merilis [We Both Know],” lanjutnya.

Entah apa yang dimaksud dengan situasi sensitif tersebut, namun kemungkinan masih dipengaruhi oleh drama cinta segitiga yang berawal dari lagu Drivers License. Lagu hits karya Olivia Rodrigo itu mendorong fans berspekulasi bahwa Joshua putus dengan Olivia karena kehadiran Sabrina. Anggapan ini muncul dari beberapa lirik yang dinilai merujuk ke Sabrina.

Drama makin panas setelah tak berselang lama Joshua merilis Lie Lie Lie dan Sabrina merilis Skin. Kedua lagu tersebut seakan menjawab Drivers License, namun Sabrina membantah dengan menyebut lagu tersebut nggak ditujukan untuk satu orang aja.

Nah, buat kamu yang tadinya menunggu-nunggu We Both Know, sabar ya. Belum jelas apakah lagu itu akan tetap dirilis atau benar-benar dibatalkan. Yang jelas, Joshua Bassett akan tetap merilis album debutnya kok pada 12 Maret mendatang. Sambil menunggu, yuk stream Only A Matter of Time! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Joshua Bassett & Sabrina Carpenter Akan Rilis ‘We Both Know’, Babak Baru Drama?

Entertainment
Joshua Bassett Rilis ‘Telling Myself’, Lagu Upbeat Menyesali Sudah Terlalu Naif

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’