Esports

MDL Season 3: Bangkit Lagi, Juara Bertahan Siren Esports Kalahkan Alter Ego X

Dika Afandi N

Posted on February 26th 2021

 

Mobile Legends Development League (MDL) Season 3 telah memasuki hari keempat pekan pertama, Kamis (25/2). Perlahan namun pasti, juara bertahan MDL Season 2 yakni Siren Esports mulai menunjukkan tajinya di kasta kedua turnamen Mobile Legends Indonesia ini. Di hari keempat pekan pertama mereka berhasil mengalahkan Alter Ego X dengan skor 2-0.

Pada game pertama. Siren Esports berhasil mendominasi early game dan mendapatkan first blood. Permainan impresif "AzeR" dkk membuahkan hasil saat game masih berjalan 2 menit. Mereka berhasil mendapatkan turtle tanpa gangguan dari Alter Ego X.

Permainan objektif dari Siren Esports, membuat unggul perolehan gold dari Alter Ego X. Siren Esports berhasil menggunduli satu demi satu turret Alter Ego X. "JeYy" dengan hero Harley-nya berhasil membubuhkan 5 kill di menit ke 11.

Alter Ego X juga dipaksa melakukan defence setelah Siren Esports berhasil mengeleminasi lord di menit ke-14. Tak kuasa melakukan defence secara terus menerus, bencana pun menghampiri Alter Ego di menit ke-17. Mereka harus mengakui kedigdayaan Siren Esports. Siren Esports menang dengan selisih kill 17-8. Skor 1-0 diraih oleh Siren Esports.

Memasuki game kedua, kedua tim bermain sama kuat di early game. Tapi turtle yang didapatkan Siren Esports di menit ketiga membuat unggul dalam perolehan gold. "JeYy" dengan hero Hayabusa-nya tampil trengginas. Berulang kali, ia menganggu hero core milik Alter Ego X agar tak leluasa melakukan farming.

Sampai mid game berjalan, Siren Esports berhasil meruntuhkan turret di midlane milik Alter Ego. Hasil tersebut imbas Siren Esports menerapkan objective gaming. Bukan tanpa perlawan, Alter Ego X sebenarnya juga berhasil menumbangkan 3 pemain dari Siren Esports di menit ke-8. Ini setelah mereka melakukan kesalahan set up war. Perolehan kill pun dibuat imbang 6-6.

Lord yang didapatkan oleh Siren Esports di menit ke-12 berhasil menggunduli turret dari Alter Ego X. Memasuki late game, Siren Esports berhasil mengandangkan Alter Ego X. Pressing yang dilakukan oleh Siren Esports membuahkan hasil di menit ke-23. Siren Esports pun menyudahi perlawanan Alter Ego X dengan selisih kill 16-21. Skor 2-0 berakhir untuk Siren Esports.

Di laga lain, Victim Esports berhasil mengandaskan tim debutan Dewa United dengan skor 2-1. Skor yang sama juga diraih oleh Bigetron Bravo setelah menumbangkan Geek Fam Jr. Tak mau kalah, RRQ Sena sukses mengalahkan XCN West Bandits dengan skor telak 2-0.

Dengan hasil ini, Siren Esports pun menempati posisi ketiga klasemen dengan torehan dua kali menang dan satu kali kalah. Sedangkan RRQ Sena kokoh di puncak klasemen menggeser posisi Evos Icon. Namun nahas untuk XCN West Bandits yang menjadi juru kunci. Selama pekan pertama mereka belum sama sekali mengantongi kemenangan.(*)

Related Articles
Esports
MDL Season 3: Empat Tim Raih Kemenangan Telak di Hari Ketiga

Esports
MDL Season 3: Kalahkan RRQ Sena, Siren Esport Tempati posisi Dua Klasemen

Esports
Alter Ego X dan Siren Esports Umumkan Roster untuk MDL Season 3