Entertainment

7 Lagu Seleb TikTok yang Worth Listening, Mulai dari jxdn Sampai Loren Gray

Jangan gampang meremehkan artis TikTok~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 25th 2021

(Foto: Instagram @jadenhossler, @loren, @taylerholder)

TikTok sekarang bukan sekadar tempat menonton dan mengunggah video, tapi juga jadi tempat sederet orang memulai karier mereka ke arah yang lebih serius. Nggak sedikit dari kreator tersebut benar-benar punya karya yang keren, walaupun ada juga sih yang hobi bikin kontroversi doang.

Eits, tapi jangan samaratakan semua karya dari kreator TikTok ya. Nih, degar dulu beberapa lagu dari kreator media sosial tersebut yang worth buat ditambah ke playlist kamu.

1. Tayler Holder – 100 Rounds

Bintang TikTok boyish yang punya 18,4 juta followers ini baru aja merilis lagu debutnya yang berjudul 100 Rounds pada Jumat (19/2) lalu. Lagu bergenre R&B tersebut catchy banget dan menonjolkan vokal Tayler yang pleasing banget di telinga. Nggak melupakan kariernya sebagai seleb TikTok, lagu ini juga ada dance TikTok-nya lho~ (Tapi beneran, lagunya enak.)

2. Dixie D’Amelio – One Whole Day (feat. Wiz Khalifa)

TikToker dengan jumlah pengikut mencapai 49,1 juta ini memang sudah sejak tahun lalu merintis karier bermusiknya. Kolaborasinya dengan penyanyi Wiz Khalifa, One Whole Day bisa jadi penyemangat buat kamu yang lagi patah hati ditinggal si doi. Asyik banget deh pokoknya. Di tahun 2020 lalu, Dixie juga berkolaborasi dengan Liam Payne untuk lagu bernuansa Natal, Naughty List.

3. Loren Gray – Cake

Seleb TikTok yang punya 51,4 juta followers ini berhasil membuktikan kalau ia juga punya bakat bermusik. Lagunya yang berjudul Cake punya vibes imut (beberapa fans menyebut musiknya bikin ingat sama lagu girlgroup Red Velvet) dan catchy banget. Salah satu personil Blackpink, Jisoo, bahkan menambahkan lagu ini ke playlist miliknya lho~

4. Jaden Hossler (jxdn) – Tonight

TikToker dengan 9 juta pengikut ini bibit unggul buat bintang rock modern deh. Jaden atau lebih dikenal dengan nama panggung jxdn ini sudah berkolaborasi dengan musisi seperti iann dior sampai drumer Blink-182, Travis Barker.

Lagu-lagunya juga bercerita tentang masa-masa kelam khas emo phase yang pasti relate banget sama kita-kita, ditambah lagi musiknya asyik banget. Buat kamu yang suka sama genre pop-rock, pastikan stream semua lagunya.

5. Nessa Barrett -  La Di Die

Seleb TikTok dengan 14,8 juta pengikut ini juga punya skill bernyanyi yang oke lho. Lagu-lagunya didominasi sama perasaan gloomy, termasuk kolaborasi terbarunya dengan jxdn yang berjudul La Di Die. Nessa menceritakan betapa sulitnya tetap waras di tengah ketenaran di masa sekarang. Dunia per-konten-an itu sulit lho, nggak sereceh yang terlihat~

6. Chase Hudson (LILHUDDY) – 21st Century Vampire

TikToker dengan 29,9 juta followers ini juga sedang merintis karier musik rock nih, mirip seperti jxdn. Chase punya alter-ego sebagai seorang vampir, ini menginspirasi dua lagunya, 21st Century Vampire dan The Eulogy of You and Me.

Dua-duanya enjoyable buat kamu yang suka genre pop-punk. Bukan hanya merilis lagu, LILHUDDY juga jadi peran utama di film musikal garapan Machine Gun Kelly, Downfalls High.

7. Larray – Cancelled

Seleb TikTok yang punya 22,3 juta pengikut ini suka banget bikin konten kocak di platform-nya. Eits, tapi dia nggak bercanda lho kalau menyindir sederet influencer melalui lagunya. Lagu dengan judul Cancelled itu bisa dibilang rangkuman dari kejadian kontroversial di dunia per-konten-an.

Sindirannya juga nggak main aman, Larray dengan jelas menyebut setiap nama orang yang bersangkutan. Di luar liriknya yang pedas banget, lagunya sendiri memang catchy banget!

Nah, yang mana nih yang sudah kamu ikuti di TikTok atau sukai banget kontennya? Ingat, jangan pukul rata semua karya kreator TikTok itu nggak berkualitas ya. Tindakan gatekeeping kayak begitu benar-benar gak adil buat mereka yang memang berusaha keras buat berkarya. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Nessa Barrett Rilis MV buat Lagu ‘I Wanna Die’, Jadi Mayat yang Dirias jxdn

Entertainment
Nessa Barrett Ajak jxdn Luapkan Emosi di 'La Di Die', Lagu Gloomy Super Catchy

Entertainment
Charli D’Amelio Singgung Hubungannya yang Kandas dalam Trailer ‘D’Amelio Show’