Korea

Aktor-Aktris Sukses Ini Dulunya Idol, Lho. Siapa Aja Mereka?

Delima Pangaribuan

Posted on February 25th 2021

 
Tampaknya dunia akting di Korsel semakin menjanjikan saja, mengingat penggemar drakor terus menjamur dan ceritanya yang makin beragam. Maka gak heran kalau banyak juga idol yang akhirnya mencoba peruntungan di dunia seni peran. 
 
Lewat berbagai drama TV maupun webdrama, para idol menjajal kemampuan mereka berakting. Dan berkat antusiasme penonton, gak sedikit idol yang akhirnya sukses sebagai pemain drama. Bahkan mungkin lebih sukses dan dikenal ketimbang waktu mereka masih jadi idol saja.
 
Beberapa nama ini mungkin aja gak kamu sangka bahwa dulunya mereka seorang idol, sama seperti BLACKPINK, BTS, dan lain-lain. Kini mereka lebih banyak kesibukan main drama atau bahkan sudah fokus di dunia akting karena grupnya gak aktif lagi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya melansir AllKpop.
 
1. Park Hyungsik, Dong Jun, dan Im Siwan
Ketiga aktor ini pasti gak asing di telinga para pecinta drama akut. Tapi mungkin belum semua tahu kalau mereka bertiga adalah mantan anggota boy group ZE:A. Grup ini sendiri terbilang cukup sukses di generasi kedua tapi gak bertahan sampai sekarang.
 
Park Hyungsik dikenal lewat perannya di Strong Woman Do Bong Soon dan Hwarang, kemudian Dong Jun di More Than Friends dan Chief of Staff, sementara Im Siwan berperan di Strangers From Hell dan Misaeng.
 
2. Seo In-guk
Dia memang gak terafiliasi dengan grup mana pun. Tapi dulunya dia solois. Sebagai penyanyi, Seo In-guk dikenal karena suaranya yang lembut dan versatile.
 
Kesannya ini agak berbeda ketika fans melihat dia main di drama, Seo In-guk yang lemah lembut sering dapat peran yang keras. Tapi justru itu kekuatan yang bikin karir Seo In-guk di dunia seni peran meroket.
 
3. Kwon Nara
Aktris yang dikenal lewat perannya di Itaewon Class dan Royal Secret Agent ini pun dulunya idol. Dia merupakan mantan member dari Hello Venus. Grup ini cukup dikenal tapi kerap mendapat kritik karena penampilan mereka yang dianggap terlalu provokatif.
 
Setelah kontraknya bersama Hello Venus habis dan grup itu bubar, Kwon Nara banting setir menjadi aktris drama.
 
4. Lee Joon
Aktor satu ini sukses karena dikenal versatile alias punya peran yang sangat beragam. Mulai dari protagonis sampai seorang antagonis psikopat. Bakatnya yang luar biasa ini bikin banyak penonton gak menyangka kalau sebenarnya dia dulu adalah idol.
 
Lee Joon merupakan member MBLAQ yang cukup naik di generasi pertama KPop global. Tapi sayang sekali grup ini mengalami mismanagement sehingga gak sepopuler grup lain seangkatannya.
 
5. Junho, Taecyeon, Chansung
Kalau yang ini, grupnya udah gausah ditanya lagi. Termasuk salah satu yang sukses di gen pertama dan masih bertahan sampai sekarang, 2PM. Bahkan mereka berencana comeback.
 
Walau sibuk dengan promosi sebagai 2PM, terbukti para member-nya juga bisa nyambi sebagai aktor dan sukses. Taecyeon saat ini tampil di drama Vincenzo yang baru tayang. Sementara Chansung dikenal berkat perannya di What's Wrong With Secretary Kim.
 
6. Ahn Hyoseop dan Kwak Si-yang
Kedua aktor tampan dan tinggi ini ternyata dulu pernah punya project boy band. Di bawah Starhaus Entertainment, mereka tergabung dalam grup bernama One O One. Musiknya terbilang unik. Namun sejak debut tahun 2015, popularitasnya gak terlalu memuaskan sehingga mereka diduga sudah bubar pada 2019. Ahn Hyoseop dan Kwak Siyang pun fokus ke karir akting saat ini. (*)
 
Artikel Terkait
Korea
Nih, Deretan Idol yang Bakal Wajib Militer Tahun Ini, Ada Biasmu?

Entertainment
Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun Main Drama Bareng! Ini Sinopsisnya

Entertainment
Kombinasi Visual Arin 'OMG' dan Kwon Hyun Bin di Web Drama 'A Girl's World'!