Entertainment

Nickelodeon Buat Studio Khusus Avatar, Akan Ada Seri Animasi Baru

Delima Pangaribuan

Posted on February 25th 2021

(Slate)

Kabar gembira buat pecinta seri Avatar sang legenda. Melansir Entertainment Weekly, Nickelodeon membuat studio khusus yang akan sepenuhnya menangani konten-konten berkaitan dengan Avatar. Ini artinya, ada kemungkinan bakal dibikin seri baru setelah Avatar: The Last Airbender dan The Legend of Korra.

Studio khusus ini akan mengembangkan cerita yang didasarkan pada dua seri tersebut. Ini akan jadi semacam semesta sinematik yang kita sebut Avatarverse. Pembentukan divisi ini sendiri diumumkan pada Rabu (24/2) waktu setempat dalam forum presentasi Viacom SBS Investor Day.
 
Kreator original dan utama, duo Michael DiMartino dan Bryan Konietzko, akan memimpin studio divisi ini sebagai co-chief creative officer. Selain pengumuman pembentukan studio baru, Nickelodeon pun gercep dan mengumumkan kalau sudah ada rencana membuat seri animasi sebagai proyek pertama divisi tersebut.
 
DiMartino dan Konietzko menyampaikan antusiasme mereka dalam sebuah wawancara eksklusif yang kemudian dikutip EW. Mereka mengungkapkan bahwa ini kesempatan emas sekaligus langka di mana mereka bisa mengembangkan franchise dari cerita mereka dengan story telling yang lebih kompleks.

 
"Sulit dipercaya sudah 19 tahun sejak kami membuat Avatar: The Last Airbender. Tapi setelah selama ini pun, masih banyak cerita dan linimasa dalam dunia Aang yang ingin sekali kami hidupkan. Kami beruntung memiliki komunitas fans yang terus bertumbuh dan antusias mendalami Avatarverse sebagaimana kami," ungkapnya. 
 
Dengan adanya studio ini juga, mereka menjamin bakal menyajikan eksplorasi dunia Avatar semaksimal mungkin demi memuaskan para fans. Ini sekaligus menjawab kekecewaan fans yang sempat berharap ada seri live action baru pada 2018 bareng Netflix, namun DiMartino dan Konietzko memutuskan mundur.
 
Mungkin waktu itu mereka mundur karena lagi merencanakan bikin studio ini untuk animasi baru.

 
Avatar: The Last Airbender tayang mulai 2005 hingga 2008, kemudian disusul The Legend of Korra. Seri ini mendapat sambutan luar biasa dari fans karena dianggap berhasil mengangkat universe yang sarat budaya Asia dan suku pedalaman yang kental.
 
Belum dibocorkan apakah seri animasi baru nanti akan mengeksplor kisah Avatar yang lain atau bagaimana. Tunggu kabar selanjutnya, ya. (*)
 
Related Articles
Entertainment
Netflix Ungkap Pemeran Serial Live-Action ‘Avatar: The Last Airbender’

Entertainment
Kreator Avatar Kemungkinan akan Garap Spin-off Ketiga dari Avatar Universe

Entertainment
Avatar Studios vs. Avatar Versi Netflix. Mana yang akan Lebih Disukai Penonton?