Entertainment

Lagu ‘Warpaint’ Karya NIKI Jadi Sountrack Film Disney ‘Raya and the Last Dragon’

Filmnya bakal rilis sebentar lagi lho.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 24th 2021

NIKI (Foto: YouTube 88Rising)

Buat kalian yang nge-fans banget sama NIKI, ada kabar yang membanggakan banget nih. Lagu Warpaint karya penyanyi asal Indonesia satu ini dipilih menjadi soundtrack film animasi Disney, Raya and the Last Dragon. Keren. Banget.

Kabar ini pertama kali disampaikan pemilik album MOONCHILD ini melalui story Instagram miliknya. Ia membagikan trailer film yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara tersebut lengkap dengan foto dirinya menangis terharu. Nggak hanya itu, penyanyi bernama asli Nicole Zefanya ini juga membagikan video trailer itu melalui unggahan media sosialnya pada Selasa (23/2) lalu.

“Siapapun yang kenal sama aku pasti tahu aku tumbuh bareng Disney. Identitas kreatif dan tendensi musikku benar-benar dipengaruhi oleh Disney, bahkan sampai sekarang,“ ujar pelantun Plot Twist itu melalui caption unggahannya.

”Melihat seorang pejuang perempuan kuat dari Asia Tenggara yang mewakili daerah asalku di film @disneyanimation benar-benar nggak pernah kubayangkan sebelumnya. Kurasa gak ada yang bisa mengalahkan fakta itu, kecuali kenyataan bahwa laguku muncul di trailer,“ lanjut pelantun Hallway Weather tersebut.

Tangkapan layar unggahan Instagram @nikizefanya

Warpaint karya NIKI dirilis pada 2018 lalu, menjadi bagian dari album kompilasi artis 88Rising, Head In The Clouds. Lagu ini memang punya vibes ala-ala warrior atau alpha girl yang mampu menghadapi apapun, cocok banget sama cerita film Raya and the Last Dragon. Tokoh utama film tersebut adalah Raya, seorang gadis yang berusaha menemukan naga terakhir untuk melawan monster bernama Druun.

Menariknya, Raya menjadi Disney princess pertama yang berasal dari Asia Tenggara. Budaya-budaya yang diangkat di film tersebut tentunya akan banyak terinspirasi dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Mulai dari pedang Raya yang terinspirasi dari senjata tradisional keris sampai gerakan pertarungan yang serupa dengan gerakan pencak silat, semuanya akan kita temui di film ini.

Raya and the Last Dragon akan dirilis pada 5 Maret mendatang melalui platform Disney+ dengan akses premier. Nah, siap-siap langganan deh biar bisa menonton film satu ini! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
NIKI Jadi Artis Wanita Indonesia Pertama yang Raih 1 Miliar Streams di Spotify

Entertainment
NIKI Rilis Lagu Nuansa Natal ‘Hallway Weather’ buat yang Kesepian di Akhir Tahun

Entertainment
Keren! Rayakan Kemerdekaan Indonesia, NIKI Nyanyikan ‘Satu Nusa Satu Bangsa’