Entertainment

Sedih! Daft Punk Bubar

Tora Nodisa

Posted on February 23rd 2021

(Foto: danceastronaut.com)

Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo resmi berpisah. Mungkin nama dua orang ini terdengar aneh. Tapi bila kalimatnya diganti dengan Daft Punk bubar, tentu akan mengejutkan blantika musim dunia. Duo pelopor musik elektronik, yang sudah menelurkan beberapa lagu dance dan pop populer sejagad, resmi berpisah. Mereka bubar setelah 28 tahun mewarnai langit musik dunia.

Daft Punk terbentuk di Paris pada tahun 1993. Mereka punya ciri khas yang tidak bisa dilupakan semua orang yaitu selalu memakai helm dalam setiap kesempatan. Kepastian grup ini bubar disampaikan oleh Kathryn Fraziers, mantan juru bicara Daft Punk kepada Pitchfork. Sayangnya, tidak ada alasan pasti mengenai keputusan mereka berdua berpisah. Hanya saja ada video di Youtube dengan judul "Epilog" yang menunjukkan bahwa mereka kini sudah tidak lagi sejalan.

Daft Punk sudah dikenal sejak debut mereka lewat album Homework pada tahun 1997. Dalam album tersebut ada lagu "Around the World" dan "Da Funk". Kemudian mereka melanjutkan eksistensi di dunia musik dansa dengan album Discovery di tahun 2001. Single "One More Time" mengukuhkan nama mereka di jajaran musisi papan atas dunia.

Tetapi kesuksesan Daft Punk di pasar global didapatkan saat mereka mengeluarkan lagu berjudul "Get Lucky" yang dinyanyikan bersama Pharell Williams. Berkat lagi itu, Daft Punk mendapatkan dua penghargaan Grammy. Kemudian single "Lose Yourself to Dance" membuat mereka mendapatkan tiga penghargaan Grammy, dan penghargaan album terbaik. Kemudian pada tahun 2016, salah satu lagu Daft Punk menduduki puncak tangga lagu Billboard. Judulnya, "I Feel It Coming".

Selain sukses di dunia musik, Daft Punk sudah menjadi brand tersendiri. Mereka berhasil menjual merchandise dengan keuntungan yang luar biasa. Sekarang mereka sudah berpisah. Hanya karya-karyanya yang tetap abadi di telinga para pecinta musik pop dan dance.

"Bersyukur bisa menjadi bagian dari perjalanan kalian," tulis The Weeknd. Artis pengisi Halftime Show Super Bowl 2021 itu, ikut berkomentar tentang keputusan Daft Punk untuk berpisah. (*)

Related Articles
Entertainment
Kesan Mewah dalam Album Baru Isyana Sarasvati, LEXICON

Entertainment
3 Album ini Akan Membantumu Paham Kasus Pelanggaran HAM di Tanah Air

Entertainment
Drummer 'Slipknot' Jay Weinberg Sabet Gelar Drummer Heavy Metal Terbaik Dunia