Hobi

Dota 2 Diadaptasi Jadi Anime di Netflix, Begini Detailnya...

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 23rd 2021

Twitter resmi Dota 2 telah mengumumkan sesuatu yang mengejutkan sekaligus menggembirakan pada 16 Februari lalu. Mereka mengunggah video cuplikan anime berjudul Dota: Dragon's Blood. Ternyata itu adalah Dota 2 yang diadaptasi menjadi anime dan bakal tayang di Netflix.

Anime Dota 2 itu digarap oleh Studio Mir. Studio animasi yang juga pernah menggarap The Legend of Korra dan Voltron reboot versi Netlfix. Cerita dalam serial anime Dota 2 itu nantinya ditulis oleh Ashley Edward Miller. Ia pernah menjadi co-writer di film Thor (2011) dan X-Men: First Class. Miller juga pernah menulis naskah serial TV, Terminator: The Sarah Connor Chronicles. Dan kini Miller juga menjadi produser eksekutif serial Dota 2.

Studio Mir selama ini kerap mengerjakan berbagai proyek animasi yang memadukan animasi 2D dan 3D. Hal yang sama sepertinya juga akan dilakukan pada serial Dota: Dragon's Blood.

Sejauh ini Dota: Dragon's Blood bakal hadir dalam 8 episode. Mulai tayang perdana di Netflix pada 25 Maret mendatang. Film ini akan menampilkan Dragon Knight, Davion, karakter yang diangkat langsung dari cerita Dota 2. Selain itu ada pula karakter Mirana, Princess of the Moon, beserta rekannya, Luna. Ada juga karakter Slyrak, Ember Eldwurm, dan Invoker.

Dalam tweet-nya, Miller mengatakan jika hubungan di antara Davion dan Mirana akan menjadi nyawa bagi serial tersebut. Situs resmi Dota 2 mengatakan jika mereka akan menyediakan kolom khusus di situs mereka dimana Valve, perusahaan yang memproduksi game Dota 2, akan membagi insight mereka lebih banyak tentang serial anime Dota: Dragon's Blood.(*)

 

Related Articles
Esports
Valve Bakal Hadirkan Serial Dota 2 di Netflix

Hobi
Anime Spin-off Inuyasha Segera Tayang! Ini Judul dan Sinopsisnya

Hobi
CD Projekt Red Rilis Trailer Terbaru Cyberpunk 2077