Tech

Masih Ingin Bertarung di Pasar Ponsel Foldable, Huawei Luncurkan Mate X2

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 23rd 2021

Huawei sepertinya tidak risau dengan pemblokiran produknya di pasar Amerika Serikat, yang terjadi sejak era Presiden Donald Trump. Pabrikan telekomunikasi asal Tiongkok itu tetap akan meluncurkan serangkaian produk barunya. Mereka bahkan masih ingin bertarung di pasar ponsel foldable dengan meluncurkan Mate X2.

Mate X2 merupakan generasi terbaru dari seri Mate X, yang diluncurkan pertama kali pada 2019. Bermain di pasar ponsel foldable atau lipat saat ini bukan tanpa risiko. Sebab sekelas Samsung saja masih mengalami masalah pada teknologi layar lipatnya. Tapi Huawei tetap pede saja.

Desain Mate X2 memiliki kemiripan dengan desain handset Samsung. Demikian pula dengan teknologi form factor yang hampir serupa dengan Galaxy Fold. Bahkan lebih mirip dibandingkan desain pendahulunya, Mate X. 

Huawei Mate X2 memiliki layar 8 inci, termasuk 6,45 inci layar luar. Layar tersebut sedikit lebih besar dari milik Galaxy Fold 2. Layar depan ponsel ini mendominasi hampir semua permukaan Huawei X2. Ponsel ini sudah dilengkapi perangkat internet 5G, chip Kirin 9000 dan baterai berkapasitas 4.400mAh.

Ponsel ini tidak menggunakan operating system (OS) Android milik Google. Sebab, Huawei memang masih menghadapi sanksi pemblokiran dari AS. Sebagai gantinya mereka menggunakan OS bikin sendiri, Harmony OS.

Huawei Mate X2 akan diluncurkan di Tiongkok pada 25 Februari. Harganya sekitar USD 2.800, setara Rp 39,5 juta. Belum diketahui apakah Huawei Mate X2 akan dirilis di Indonesia atau tidak. Bagaimana kalian minat? (*)

Related Articles
Tech
Beta Version Android 11 Diluncurkan 3 Juni 2020, Ini Fitur Terbarunya

Tech
BlackBerry Comeback! 2021 Siapkan Ponsel 5G dengan Keyboard QWERTY

Tech
Adaptasi dengan Pandemi, Huawei Luncurkan Pendeteksi Suhu di Honor Play 4 Pro