Esports

Tak Masuk Roster RRQ Hoshi, Ternyata Liam Alami Masalah Kesehatan

Dika Afandi N

Posted on February 23rd 2021

Kabar mengejutkan datang dari pemain veteran di scene kompetitif Mobile Legends, William Setiawan alias "Liam". Pada Senin (22/2) malam, melalui kanal YouTube, Lima menyampaikan bahwa ia tak bisa bermain untuk tim Rex Regum Qeon (RRQ) karena masalah kesehatan.

"Untuk saat ini aku akan tetap di tim RRQ sambil menunggu keadaan membaik. Aku akan mengembangkan channel aku dan aktif untuk live streaming,” terang William dalam videonya yang berdurasi hampir dua menit tersebut.

Liam mengakui kondisi kesehatannya kurang baik. Ia sudah sakit sejak Mobile Professional League (MPL) season 6 memasuki pekan kedua. Saat itu ia tak lagi tinggal di Gaming House (GH) RRQ. Ia memilih tidak di GH karena merasa sungkan dengan teman-temannya.

Namun masalah kesehatan apa yang dialami "Liam" tidak terungkap dalam video bertajuk “LIAM KEMANA MIN?” tersebut.

"Liam" selama ini dikenal sebagai tanker papan atas. Penampilannya kerap memukau pecinta Mobile Legends, terutama saat berhasil membawa tim RRQ menjuarai Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 2.

Saat itu ia membawa RRQ juara bersama "Tuturu", "AyamJago", "Lemon", dan "Instinct". Kini hanya "Liam" dan "Lemon" yang masih bertahan di tubuh RRQ.

"Liam" juga terkenal akan kepiawaiannya saat menggunakan hero Akai. Bisa dibilang "Liam" memiliki kemampuan di atas rata-rata dan membuatnya sempat dianggap sebagai tanker terbaik saat itu.

Namun sayangnya, penampilan "Liam" tak menonjol lagi setelah gelaran MPL Indonesia Season 3. Hadirnya para pemain dengan role tank di RRQ, membuat "Liam" kerap dijadikan pilihan kedua. Hampir tak pernah menjadi pilihan utama.

Posisi "Liam" tergeser oleh "LJ" dan "Vynnn" saat MPL Season 4 dan Season 5. Ia juga sempat merasakan turun ke kasta kedua dan bermain di Mobile Legends Development League (MDL) memperkuat tim RRQ Sena. Dan, pada MPL Indonesia Season 7 kali ini "Liam" kembali harus absen karena masalah kesehatannya. GWS "Liam".(*)

Related Articles
Esports
Adi Syofian "Acil" Asyauri Resmi Balik Tangani RRQ Hoshi

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
Begini Sistem Perhitungan Poin dan Regulasi MDL Season 3