Esports

Hasil MDL Season 3: Evos Icon dan Kings Esports Raih Hasil Maksimal

Dika Afandi N

Posted on February 23rd 2021

Mobile Legends Development League (MDL) Season 3 telah dimulai, Senin (22/2). Total ada 14 tim peserta yang berebut gelar juara turnamen kasta kedua Mobile Legends Indonesia itu.

Pada pekan pertama yang berlangsung, Senin (23/2), ada 4 laga yang dihelat. Laga perdana mempertemukan Siren Esports melawan Geek Fam Jr. Lalu dilanjut bentrok antara Alter Ego X lawan Victim Esports. Dilanjutkan oleh pertandingan Evos Icon melawan XCN West Bandits. Dan ditutup oleh Kings Esports menghadapi Aura Esports.

Evos Icon dan Kings Esports berhasil menang dengan skor 2-0. Kemenangan Evos Icon banyak karena peran pemainnya "Ferxiic". Pemain yang berperan sebagai carry itu bermain sangat bagus dengan hero Claude dan Brody.

Permainan "Ferxiic" benar-benar membuat skuad XCN West Bandits kewalahan. Permainan apik "Ferxiic" didukung oleh kompaknya dua Evos lainnya, "Pendragon" dan "Revicii". Keduanya merupakan mantan roster Evos Legends di MPL Season 6. Di laga itu Evos Icon relatif tidak mendapatkan perlawanan berarti dari XCN West Bandits. Mereka pun menang dengan skor 2-0.

Permainan yang sama ditunjukkan oleh Kings Esports. Meski berstatus sebagai tim debutan di MDL Season 3, tapi Kings Esports bermain layaknya tim berpengalaman. Tim yang dikenal menjadi langganan juara turnamen-turnamen semi professional itu berhasil membuat tim sekelas Aura Esports kesulitan. Aura yang memainkan salah satu gamers perempuannya, "Snow" dipaksa tunduk oleh Kings Esports dengan skor 2-0.

Hal yang berbeda ditunjukkan oleh sang juara bertahan, Siren Esports. Roster baru tim ini sepertinya belum nyetel. Sehingga mereka justru tak mampu membendung permainan impresif Geek Fam Jr. Pemain Siren Esports hanya terlihat bermain apik di game pertama.

Siren Esports memang sempat unggul 1-0 lebih dulu. Namun Geek Fam Jr berhasil comeback. Mereka menang dan membalikan skor menjadi 2-1. Kunci kemenangan ini ada di dua pemain Geek, "Howwie" dan "Hanzzz". Keduanya berhasil membuat permainan Siren Esports sulit berkembang. 

Apa yang dialami Siren Esports juga terjadi pada Alter Ego X. Permainan "Arss" dkk sempat terlihat mengesankan di game pertama. Mereka berhasil menang. Tapi kemudian Victim Esports bangkit. Mereka berhasil memaksa seri Alter Ego X. Dan berbalik unggul 2-1 lewat kemenangan di game ketiga.

Dengan hasil tersebut Evos Icon berhasil menduduki puncak klasemen. Disusul oleh Kings Esports di posisi kedua. Sedangkan Alter Ego X dan Aura Esports harus tertahan di posisi 11 dan 13. Sementara Siren Esports ada di posisi ke-12.

MDL Season 3 akan berlangsung 22 Februari sampai 8 April 2021. Penambahan tim membuat MDL Season 3 kini diadakan empat hari. Dari Senin sampai Kamis. Sebelumnya turnamen ini hanya berjalan pada Senin sampai Rabu.

Jadwal ini membuat para penggemar Mobile Legends benar-benar dimanjakan dengan tontonan turnamen kompetitif. Sebab selama tujuh hari penuh mereka dapat melihat turnamen resmi MLBB. Senin sampai Kamis untuk MDL, sedangkan Jumat sampai Minggu adalah waktu pertandingan untuk MPL ID Season 7.

Prizepool yang dihadirkan untuk MDL Season 3 pun cukup besar, total Rp 300 juta. Semua laga MDL akan disiarkan secara livestream di kanal YouTube MDL Indonesia mulai jam 11.00 WIB.(*)

Related Articles
Esports
MDL Season 3: Kalahkan Geek Fam JR, Evos Icon Ambil Alih Tahta Klasemen

Esports
MDL Season 3: Empat Tim Raih Kemenangan Telak di Hari Ketiga

Esports
MDL Season 3: Kalahkan RRQ Sena, Siren Esport Tempati posisi Dua Klasemen