Entertainment

Bioskop di New York Diizinkan Buka Kembali Tapi Kapasitas Dibatasi

Jingga Irawan

Posted on February 23rd 2021

Bioskop di seluruh New York bakal dibuka kembali pada Maret mendatang setelah hampir satu tahun penuh bioskop kota metropolitan itu ditutup, sejak kasus pertama Covid-19 muncul. Tidak hanya bioskop, semua tempat hiburan juga terpaksa tidak dapat beroperasi. Namun, untuk saat ini tempat hiburan lain belum bisa dapat dibuka sepenuhnya, kecuali bioskop.

Akibat penutupan tersebut, industri film terpaksa menunda tanggal rilis beberapa fitur mereka, seperti: No Time to Die, Tenet, dan Black Widow atau menjadikannya rilis langsung ke streaming seperti Wonder Woman, Trollz World Tour dan Mulan.

Karena, wilayah seperti Los Angeles dan New York merupakan tempat terbesar untuk industri film Amerika. Hal ini tentu merugikan para pekerja industri film.

Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo mengumumkan bioskop segera dapat dibuka mulai pada 5 Maret. Namun, bioskop akan beroperasi dengan kapasitas 25 persen saja. Selain itu, tidak boleh menempatkan lebih dari 50 orang di dalam ruangan per-pemutaran. Bioskop juga diharapkan menggunakan protokol Covid-19. 

Sementara itu, negara bagian lain memiliki kebijakan yang lebih longgar terkait bioskop. Beberapa negara bagian hanya mewajibkan bioskop ditutup selama sebulan dari seluruh rentang waktu pandemi melanda. Beberapa wilayah lain juga ada yang memilih membuka bioskop drive-thru sebagai gantinya.

Pembukaan ini tentu menghadirkan pro dan kontra di AS. Saat Andrew Cuomo memberikan keringanan dalam pembukaan bioskop, ahli medis terkemuka Amerika Serikat, Dr. Anthony Fauci mengatakan, bioskop masih belum aman hingga setahun sejak vaksinasi pertama dilakukan. (*)

 

Related Articles
Current Issues
New York Gunakan Lampu Ultraviolet Untuk Disinfeksi Subway, Bus, dan Stasiun

Entertainment
Lirik Lagu Hey Jude yang Ditulis Tangan Paul McCartney Laku 910 Ribu US Dolar

Entertainment
Keren! Kepopuleran Lathi Bikin Weird Genius Nampang di Time Square New York