Korea

Ini Alasan Kenapa Kamu Kudu Nonton Drama Baru 'Vincenzo'

Delima Pangaribuan

Posted on February 23rd 2021

(AllKpop)

Drama baru tvN Vincenzo akhirnya tayang dan sudah berjalan dua episode. Meski begitu, ekspektasi penonton udah tinggi karena karakter utamanya, Vincenzo, diperankan oleh Song Joongki. Tapi bukan cuma sosok Song Joongki aja yang bikin kita wajib ngecek drama ini sesegera mungkin.

Melansir AllKpop, Vincenzo bercerita tentang seorang pengacara asal Italia. Rasnya Korea, tapi waktu kecil dia diadopsi sama orang Italia dan akhirnya besar di sana. Nah, karena ada suatu urusan, Vincenzo pergi ke kampung halaman aslinya di Korea Selatan.

Beberapa tokoh sentral yang perlu diperhatikan antara lain adalah sesama pengacara di Korsel, Hong Chayoung (diperankan Jeon Yeobin) yang secara khusus bekerja sama orang-orang kaya dan berkuasa aja.

Kemudian ayah Hong Chayoung, Hong Yuchan (diperankan Yoo Jaemyung) yang merupakan pengacara publik. Serta Jang Junwoo (diperankan Ok Taecyeon) yang menjadi pegawai magang di bawah Hong Chayoung.

Dari review AllKpop, kekuatan drama ini sementara terletak pada sisi humornya. Meskipun bertema hukum dengan berbagai intrik politik, drama ini juga menyuguhkan humor-humor segar yang muncul di saat-saat gak terduga. Episode pertama dan kedua sudah menggambarkan bagaimana world-buildingnya dan konflik apa saja yang ada serta harus dipecahkan para tokoh.

Selain tokoh-tokoh yang udah disebutkan di atas tadi, masih ada karakter penting lain yang juga harus diperhatikan. Yakni antagonis Jang Hanseo (diperankan Kwak Dongyeon) selaku chairman dari Babel Group. Jang Hanseo digambarkan sebagai pengusaha, namun bersifat representatif atau perwakilan aja karena di atasnya masih ada bos-bos dan orang-orang berkuasa lainnya.

Ada juga Choi Myunghee, diperankan oleh Kim Yeojin, yang juga seorang pengacara. Namun dia kerap memutarbalikkan fakta demi keuntungan kliennya yang semua orang kaya dan berpengaruh, kemudian mengorbankan orang-orang kecil supaya kena hukuman.

Karena masih dua episode, masalahnya belum terlalu kompleks. Namun melihat tema hukum dan politik, tentu bakal ada banyak intrik menarik ke belakang. Meskipun terkesan berat, gak ada salahnya coba nonton drama ini. Siapa tahu malah bisa menambah wawasan soal gimana dunia hukum lintas negara dan politik. (*)

Related Articles
Korea
(SPOILER) Penuh Plot Twist, Vincenzo Mungkin Jadi Drama Terbaik 2021  

Korea
Episode Terakhir "Hospital Playlist" Tembus Rating Tertinggi Sepanjang Tayang

Korea
10 Drama tvN Siap Tayang Selama Semester Pertama 2021