Sport

Bereskan Kontrak, Awal Maret Persebaya Sudah Mulai Latihan Bersama

Mainmain.id

Posted on February 23rd 2021

Pekan ini Persebaya menargetkan sudah punya gambaran skuad tim. Baik yang dipersiapkan tampil di Piala Menpora 2021 maupun kompetisi Liga 1 tahun ini. Gambaran tersebut muncul seiring dengan rencana manajemen membereskan kontrak pemain. "Sepekan ini kami jadwalkan untuk memberesi kontrak. Dari sana, bisa diketahui gambaran skuad Persebaya nanti," jelas Candra, manajer Persebaya Surabaya.

Sasaran pertama adalah mereka yang kontraknya telah habis. Sebagian besar habis pada 31 Desember 2021. Baik tim pelatih maupun pemain. ”Untuk awal, satu dua hari ini kami akan tuntaskan bicara kontrak dengan teman-teman pelatih. Kalau sudah tuntas, baru melangkah ke teman-teman pemain,” paparnya.

Sembari itu, Persebaya menunggu informasi yang lebih detail dari PSSI maupun LIB. Khususnya menyangkut venue pertandingan dan besaran match fee. Untuk venue, Persebaya berharap bisa menempatkan Bajol Ijo di grup yang meminimalkan potensi kehadiran suporter. "Untuk match fee, kami sudah minta agar angkanya ditambah. Kemarin LIB sudah sampaikan besaranya sekitar Rp 200 juta. Menurut kami perlu ditambah. Match fee sangat membantu," harapnya.

Candra enggan bicara lebih jauh seperti apa skuad yang ada nanti. Pasalnya, semua akan bergantung pada proses negosiasi. Yang pasti, jelasnya, manajemen akan melakukan rasionalisasi nilai kontrak para pemain. "Yang pasti, kami lakukan penyesuaian. Kami lebih rasional dalam situasi sekarang ini. Semoga teman-teman pemain bisa memahami," terangnya.

Jika semua lancar, Candra memprediksi tim bakal mulai latihan perdana pada awal Maret. "Harapan kami semua lancar. Sehingga awal Maret sudah bisa memulai latihan," jelasnya.

Kabar tersebut disambut gembira oleh pemain. Rendi Irwan bersyukur akhirnya ada kepastian soal itu. Sebagai salah seorang pemain senior, Rendi mengaku kerap dicurhati para pemain lain. Termasuk pertanyaan bagaimana kelanjutan nasib mereka. "Alhamdulillah. Kalau sudah ada kepastian," jelasnya.

Mengenai langkah manajemen melakukan rasionalisasi kontrak, Rendi menyerahkan sepenuhnya pada setiap pemain. Besar atau kecil, sifatnya relatif. Biar setiap pemain yang melakukan pembicaraan. "Kalau itu sudah ranah individu. Biar masing-masing bicara langsung," ujarnya. "Saya sendiri kemarin sudah dijelaskan panjang lebar sama Pak Candra. Situasi saat ini memang berat. Saya bisa memahami. Tapi, jangan sampai turun drastis," ujarnya, lantas tertawa.(Harian Disway)

Baca juga: Persebaya Pastikan Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora 2021

Konten ini diproduksi Harian Disway, Mainmain.id partner 

 
Related Articles
Sport
Persebaya Pastikan Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora 2021

Sport
Musim Berakhir, ini Peraih Penghargaan Shopee Liga 1 2019

Sport
Pesan Para Pemain Liga 1 untuk Para Fansnya