Korea

Jo Byungkyu Soal Kasus Bully: Aku Tak Bisa Mengatur Kenangan Orang Lain

Delima Pangaribuan

Posted on February 23rd 2021

(Korea Joongang Daily)

Aktor Jo Byungkyu akhirnya mengeluarkan statement pasca isu dugaan bullying semasa dia sekolah ramai diperbincangkan publik. Diberitakan Koreaboo, Jo Byungkyu mengunggah pernyataannya lewat akun Instagram pribadi @bk_arta.

Dalam postingannya, dia mengakui ketika berita itu pertama kali menyebar, hal pertama yang dia rasakan adalah bahwa dia dipersalahkan di sini. Hari berikutnya, dia ditelepon (gak disebutkan oleh siapa, kemungkinan agensi) apakah dia bersedia membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Aku bersedia, tapi setelahnya, banyak artikel berisi komentar-komentar jahat yang bermunculan. Mereka memasang foto dan kata-kata yang tidak berkaitan dengan konten artikel, tetapi dipercayai bahwa itu benar," tulisnya.

"Aku begitu malu dan mundur dari situasi ini. Keterangan palsu yang ditulis secara online membuatku berkilas balik ke kehidupanku selama 26 tahun ini. Aku menjadi skeptis dan kecewa," lanjut Jo Byungkyu.

Lalu dia menjelaskan kronologi bullying yang ditujukan ke dia tersebut dari sudut pandangnya. Dia membenarkan kalau dirinya dan warganet yang mengaku korban itu bersekolah di sekolah yang sama di Selandia Baru. Tapi dia tidak pernah melakukan kekerasan seperti yang dideskripsikan oleh anonim tersebut.

"Yang terjadi adalah, orang yang mengklaim sebagai mantan teman sekelasku di Selandia Baru itu mencuri beberapa foto dari beberapa alumni tanpa izin. Benar bahwa kami satu sekolah, tapi kami tidak pernah pergi karaoke bareng atau aku melakukan kekerasan padanya," katanya.

"Orang yang menulis rumor tentangku itu telah menghapus semua tuduhan. Aku juga ingin menegaskan bahwa dihapusnya postingan itu dan permintaan maaf ini bukan karena intimidasi," jelas aktor Uncanny Encounter itu.

Dia melanjutkan bahwa pada semester kedua di kelas 3 SMP, dia pindah ke Bucheon. Semasa sekolah, dia menyatakan gak pernah memalak uang ke siapapun. "Aku mengerti bahwa aku tidak bisa mengatur kenangan orang yang tidak akrab denganku itu tentang diriku. Bagaimanapun, aku tidak bisa melakukan apa pun ketika aku diframing dengan maksud jahat lewat foto-foto yang tidak berkaitan," imbuhnya.

"Kami tidak bsa merespons semua pemberitaan palsu dan artikel-artikel buruk tentangku jadi kami memohon investigasi ke pihak berwajib. Mohon bersabar," pungkasnya. (*)

Related Articles
Korea
Agensi Jawab Tuduhan Jo Byungkyu Jadi Pelaku Bullying

Korea
Tersandung Rumor Bully Ketiga Kali, Publik Curigai Jo Byungkyu

Korea
Jo Byungkyu Upload Instastory, Lalu Dihapus. Ada Apa?