Entertainment

TXT Tembus Chart Billboard 200 dengan Album Jepang

Delima Pangaribuan

Posted on February 23rd 2021

(Pinterest)

Artis Kpop masuk ke jajaran Billboard 200 aja udah hebat banget. Lebih keren lagi kalau ternyata mereka berhasil masuk dengan album Jepang. Prestasi itulah yang baru saja diraih sama TXT. Melansir AllKpop, TXT menembus Billboard 200 berkat album Jepang mereka.

Pencapaian ini pun diraih selisih sehari dengan masuknya salah satu album Korea mereka ke chart tersebut. Pada 22 Februari, TXT tercatat menjadi grup pertama dari generasi keempat yang bisa masuk ke daftar itu lewat album Korea dan Jepang sekaligus.

Mereka juga tercatat menjadi satu-satunya grup idol Kpop setelah BTS yang masuk ke list Billboard 200 dengan album Jepang. Jadi penasaran kan, album yang mana sih yang bikin Yeonjun dkk bisa bersanding sama senior mereka?

Yep, tak lain adalah album berjudul Still Dreaming. Album ini nangkring di daftar Billboard urutan ke-173 pekan ini sebagai new entry.

Prestasi itu pun bikin MOA, fans TXT, bangga. Mereka langsung bikin perayaan di media sosial dengan menaikkan tagar #STILL_DREAMING_Billboard200 dan menjadi trending nomor tujuh di seluruh dunia sejak Selasa tengah malam.

"Mereka menjadi grup Kpop kedua (setelah BTS) yang album Jepangnya masuk chart BB200! TXT mencetak sejarah, TXT memimpin generasi keempat. Aku bangga banget!" cuit seorang fans @Hank1Stefani seperti dikutip AllKpop. (*)

Related Articles
Entertainment
IU X Suga Bakal Berhadapan dengan 10 Idol Cowok yang Comeback Mei!

Entertainment
TXT Rilis Lightstick, Fans SHINee Protes

Entertainment
Dari SuperM, BTS sampai Stray Kids Rajai Chart Billboard Minggu ini