Entertainment

Lagi, Stephen King Kolaborasi Bareng J.J. Abrams Bikin Antologi Horor

Jingga Irawan

Posted on February 22nd 2021

Foto: Stephen King (kiri) dan J.J. Abrams (kanan)

Stephen King dan J.J. Abrams rupanya berniat memberikan pengalaman horor lagi kepada para penggemar. Mereka dikabarkan kembali kerja sama untuk bikin film serial antologi horor.

Dilansir dari CBR pada Senin (22/2), kabar ini telah dikonfirmasi oleh Stephen King. Kerja sama ini merupakan kesekian kalinya Abrams bersama King menciptakan perpaduan cerita dan karakter dari gaya khas mereka masing-masing.

"Saya banyak berbicara dengan J.J. Abrams tentang kemungkinan rangkaian antologi kengerian kecil, Kami menjadi sangat sedih dan prihatin tentang hal itu karena membicarakan hal-hal yang benar-benar menakutkan,” kata King dalam sebuah panel tentang seri mini Apple TV + Lisey's Story, seperti yang dikutip The Wrap.

Meskipun King menjelaskan bahwa telah banyak detail yang dibicarakan oleh Abrams terkait serial antologi horor barunya, ia sama sekali tidak menyinggung terkait plot cerita maupun petunjuk produksi lainnya. Hal ini merupakan ciri umum dari Stephen King maupun J.J. Abrams ketika merahasiakan proyek baru. Ia hanya memberikan isyarat bahwa serial ini merupakan sebuah “horor kecil”.

Sebelumnya, Abrams dan King membuat kesuksesan besar melalui seri antologi horornya berjudul Castle Rock yang dirilis pada 2018 lalu. Dalam proyek yang tayang di Hulu tersebut, Abrams memberikan peran sebagai eksekutif produser sementara King berperan sebagai penulis naskah.

King menambahkan bahwa hubungan kerja sama di dunia kreatifnya dengan Abrams berawal dari serial ABC berjudul Lost. Serial itu mengisahkan tentang kecelakaan pesawat yang menyebabkan para penumpangnya terjebak di sebuah pulau misterius.

"Banyak dari kami pergi keluar dan menonton film horor dan saya berhubungan dengan JJ sejak saat itu," King bernostalgia.

Adaptasi televisi terbaru dari karya King, The Stand, juga baru-baru ini telah ditayangkan di CBS All Access. Proyek itu dibintangi oleh James Marsden, Odessa Young, Jovan Adepo, Owen Teague, Greg Kinnear, Amber Heard, Henry Zaga, Nat Wolff, Brad William Henke, Irene Bedard, Whoopi Goldberg dan Alexander Skarsgård. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Film 'IT' dan 'Annabelle' Bakal Dibuatkan Versi Serialnya!

Entertainment
Bersama The Aubreys, Finn Wolfhard 'Stranger Things' Rilis EP Baru 'Soda & Pie'

Entertainment
Olivia Rodrigo Diprotes Vokalis Band Hole, Dianggap Curi Konsep Sampul Album