Tech

Apple Siapkan Aksesoris Baterai Baru untuk iPhone 12

Delima Pangaribuan

Posted on February 22nd 2021

(CNET)

Pengguna iPhone 12 mungkin perlu menabung sedikit lagi, sebab bakal ada aksesoris baru buat smartphone keluaran Apple ini dalam waktu dekat. CNET melaporkan, saat ini Apple sedang mengembangkan aksesoris baru untuk iPhone 12 berupa battery pack MagSafe.

Battery pack ini berfungsi seperti power bank atau pengisi daya ulang yang bisa ditempelkan ke belakang perangkat. Jadi, tidak perlu lubang charger di smartphone. iPhone 12 telah dilengkapi kemampuan magnetis di bagian belakangnya sehingga battery pack MagSafe juga bisa dipakai.

Sebelumnya, MagSafe digunakan di MacBooks untuk mempermudah pengisian ulang daya dengan sistem auto-attached pada power cord-nya, sehingga mudah dipasang dan dilepas. Setahun terakhir, battery pack MagSafe dikembangkan dan siap untuk diluncurkan sebagai bagian dari aksesoris iPhone 12.

iPhone 12 sendiri saat ini sudah memiliki berbagai aksesoris yang bersifat magnetis antara lain case, charger, hingga wallet. Battery pack akan menambah panjang daftar aksesoris magnetis tersebut. Tapi, CNET menyebutkan bahwa baterai ini gak akan dilengkapi case pengaman seperti yang didapat konsumen untuk baterai add-ons di seri-seri sebelumnya.

Pengembangan baterai MagSafe ini sendiri sebenarnya agak lambat karena kendala teknis. Berbagai masalah juga muncul selama pembuatannya. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan juga tanggal peluncuran aksesoris tersebut karena diperkirakan Apple masih berusaha memperbaiki kendala-kendala teknis yang ada. (*)

 

Related Articles
Tech
iPhone 12 Dipersiapkan untuk jadi Ponsel Gaming. Ini Spesifikasinya!

Current Issues
Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

Tech
Ini Bocoran Info Harga iPhone 12, Mulai dari Rp 10 Jutaan!