Entertainment

Daniel Radcliffe Merasa ‘Malu Banget‘ sama Akting Awalnya Sebagai Harry Potter

Sekaligus bersyukur karena menunjukkan panggilan hidupnya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 22nd 2021

Harry Potter saat tahun pertama sekolah di Hogwarts~ (Foto: Warner Bros/AP)

Siapa nih yang masih suka marathon menonton Harry Potter? Cerita dunia sihir tersebut memang nggak ada matinya ya. Tapi, ternyata di balik kesuksesan franchise tersebut, aktor Harry Potter, Daniel Radcliffe, masih merasa ”malu banget“ sama awal karier aktingnya itu.

Aktor kelahiran 31 tahun lalu itu mengungkapkan hal tersebut pada bintang film Lord of the Rings Elijah Wood dalam wawancara untuk Empire Magazine. Flash back ketika ia masih berusia 11 tahun, Daniel merasa aktingnya sebagai Harry Potter itu sebagai salah satu momen memalukan masa remajanya.

“Jelas aku malu banget sama beberapa aktingku,“ ujar aktor asal Britania Raya itu sambil tertawa, dilansir dari Digital Spy. “Yeah, itu kayak bertanya, ‘Apa yang kamu rasakan saat masa remaja?’ Banyak banget yang terjadi saat itu dan sulit untuk menggambarkannya hanya dengan satu perasaan,” lanjutnya.

Tangkapan layar twit @WarnerBrosUK

Walaupun merasa malu, aktor yang gak punya media sosial itu juga mengakui kalau perannya sebagai Harry Potter sangat berjasa untuk hidupnya. “Susah memisahkan hubunganku sama Harry dari hubunganku dengan dunia film,“ ujarnya.

“Aku bersyukur banget sama pengalaman yang kudapatkan. [Menjadi Harry Potter] menunjukkan apa yang ingin aku lakukan sepanjang hidupku. Menemukan apa yang kamu cintai di usia yang muda banget itu sangat beruntung," lanjutnya lagi.

Di tengah obrolannya dengan Elijah Wood, Daniel juga mengungkapkan kalau mereka sering salah dikenali sama fans satu sama lain. Pemeran Frodo di film Lord of the Rings itu berkata, “Pas itu lagi di lift, cuma ada aku sama satu orang dan aku merasa orang itu terus melihatku. Ketika pintu terbuka, orang itu akhirnya berani buat menyapa dan berkata, ’Harry Potter!’ Aku bilang, ’Bukan!‘ terus langsung jalan.“

Daniel dan Elijah sekilas memang terlihat mirip dari perawakan tubuh mereka, warna mata yang biru, dan warna rambut yang sama-sama cokelat. Daniel juga menimpali, ”[...] Aku merasa kita nggak terlihat persis. Tapi memang, sekilas mirip. Ketika orang bilang, ‘Lord of the Rings!’ Aku benar-benar bilang, ‘Bukan. Yang satunya.’” Hayo, siapa nih yang juga pernah salah mengenali?

Masih di dunia film, Olivia Wilde memuji peran Harry Styles di film garapannya, Don’t Worry Darling. Selain itu, Billie Eilish ternyata melarang keluarganya menonton film dokumenter dirinya, The World’s A Little Blurry karena ‘ada momen memalukan’. (*)

Related Articles
Entertainment
Evanna Lynch Pemeran Luna Lovegood Sempat “Terintimidasi” di Film ‘Harry Potter’

Entertainment
Hermione dan Draco Versi Buku ‘Harry Potter’ Beda Banget dari Versi Film

Entertainment
Sutradara Film ‘Harry Potter’ Ingin Garap Film ‘Cursed Child’ dengan Golden Trio