Korea

Setelah Jo Byungkyu, Dua Idol Ini Juga Terseret Isu Bullying

Delima Pangaribuan

Posted on February 22nd 2021

Ramai-ramai dugaan bullying oleh Jo Byungkyu ternyata merembet juga ke rumor-rumor lain. Sejauh ini, sudah ada dua artis lagi yang dikabarkan terlibat bullying semasa mereka sekolah. Melansir AllKpop, dua idol yang diperbincangkan ini adalah Soojin (G)I-DLE dan Mingyu Seventeen.

Soojin (G)I-DLE diberitakan lebih dulu pada Minggu (21/2). Seorang warganet, sebut saja A, mengaku bahwa adiknya yang dulu bersekolah di SMP Wawoo bersama Soojin pernah menjadi korban bullying idol tersebut. Disebutkan kalau Soojin pernah menyeret adiknya ke kamar mandi sekolah dan menamparnya.

Cube Entertainment selaku agensi (G)I-DLE dan Soojin pun langsung melakukan kroscek dan merilis konfirmasi hari itu juga. Cube menyatakan kalau warganet ini adalah kakak dari salah seorang teman sekolah Soojin. Mereka juga menyebutkan kalau si kakak ini pernah menguping pembicaraan adiknya dengan Soojin, kemudian dia sendiri menghubungi Soojin dan beradu argumen dengannya.

Agensi sendiri menyatakan kalau rumor bullying yang melibatkan kekerasan fisik itu palsu. Adapun percakapan lewat telepon tersebut terjadi sepuluh tahun yang lalu. Namun, pihak A dan adiknya tetap gak terima. Bahkan mereka menunjukkan bukti-bukti tambahan serta dukungan dari pihak-pihak lain yang mengaku bersekolah di Wawoo juga dan menyaksikan insiden tersebut.

Rumor bullying ini juga menerpa salah satu member Seventeen, Mingyu. Karena di komunitas online lagi ramai membahas tentang perundungan di sekolah, ada seorang warganet yang buka suara dan mengklaim kalau dulu Mingyu adalah bagian dari 'iljin' ketika bersekolah di SMP Burim. FYI, iljin adalah sebutan untuk sekelompok anak nakal di sekolah yang hobi membully siswa lain.

Warganet ini mengaku sebagai korban yang sering dimintai uang oleh iljin. Para iljin juga kerap melontarkan kata-kata kasar. Nah, dia bilang Mingyu juga termasuk dalam kelompok itu, ikut menyaksikan bullying yang dilakukan teman-temannya dan ketawa. Warganet tersebut juga menuduh hal-hal lain pada Mingyu yang seharusnya gak dilakukan oleh anak usia sekolah, seperti minum minuman keras dan merokok.

Meski begitu, warganet lain di komunitas online berusaha untuk gak langsung percaya dan bersikap netral. Soalnya cukup aneh karena berita bullying artis tiba-tiba naik ke permukaan semua. Fans Seventeen juga meminta penjelasan resmi dari Pledis Entertainment selaku agensi Mingyu. Mari kita tunggu keterangan resminya sebelum komentar aneh-aneh, ya. (*)

Related Articles
Korea
Keluarkan Pernyataan Soal Mingyu, Pledis Minta Publik Sabar Tunggu Proses

Korea
Mingyu Update Perdana di Fancafe Setelah Diterpa Isu Bullying

Korea
Mingyu Seventeen Sampaikan Pesan Usai Terlibat Isu Bullying