Entertainment

Olivia Rayakan Ulang Tahunnya yang Ke-18, Bagikan 18 Lagu Favoritnya yang Unik!

Didominasi sama lagu era 2010-an

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 21st 2021

Olivia Rodrigo (Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Happy birthday, Olivia Rodrigo! Sabtu (20/2) lalu, pelantun lagu hits Drivers License ini tepat berusia 18 tahun. Usia legal nih kalau di Amerika Serikat. Untuk merayakaan usia barunya, Olivia membagikan sebuah playlist yang disebutnya berisi “lagu-lagu yang membentuk diriku yang sekarang”. Wah, apa aja nih lagunya?

Bukan rahasia lagi kalau pemain serial High School Musical: The Musical: The Series ini merupakan seorang Swiftie, alias fan berat dari Taylor Swift. Gak heran deh dalan playlist yang bertajuk 18 Years, 18 Tracks itu ada tiga lagu Taylor yang masuk. Mulai dari lagu 2006 Picture to Burn, Out Of The Woods yang dirilis pada 2014, dan yang terbaru adalah Betty dari album Folklore.

Melalui video YouTube miliknya, penyanyi yang disebut-sebut mantan dari Joshua Bassett ini menjelaskan bahwa Picture to Burn menemani masa kecilnya yang polos banget. Dulu ia bahkan mengira “stupid” adalah kata kasar yang haram disebutkan, jadi setiap kata tersebut dinyanyikan Taylor, ia melewatkan kata itu. Duh, lucu banget!

Lagu-lagu di playlist ulang tahunnya (Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Selera musik Olivia bisa dibilang unik karena lintas generasi banget nih musik-musiknya. Lima lagu di playlist tersebut dirilis pada era 2010-an, seperti A World Alone karya Lorde, Merry Go ‘Round dari Kacey Musgraves, Out Of The Woods karya Taylor Swift, Funeral dari Phoebe Bridgers, dan My Boy dari Billie Eilish.

Tapi, influence oang tua Olivia yang suka lagu-lagu rock lawas juga mewarnai sekera Olivia nih. Ada lagu seperti It’s Too Late karya Caroline King (1971), Iron Man dari Black Sabbath (1970), You Better Run karya Pat Benatar (1980), Girl, You Have No Faith In Medicine dari The White Stripes (2003), Don't Think Twice, It's All Right karya Bob Dylan (1963), dan beberapa lagu lainnya.

Lagu-lagu di playlist ulang tahunnya (Foto: YouTube Olivia Rodrigo)

Cerita di balik kecintaannya pada musik rock lawas berawal dari kebiasaan sang ibu yang mengajaknya pergi ke thift store. Di sana mereka borong vinyl tanpa melihat judulnya dan memutarny berulang kali. Unik juga ya kebiasaannya?

Nah, playlist kamu mirip gak nih sama Olivia Rodrigo? Coba dengar dulu deh deretan lagu yang berjasa di balik suksesnya artis muda satu ini~

Related Articles
Entertainment
Olivia Rodrigo Sukses Debut dengan ‘Drivers License’, Taylor Swift Ikut Bangga!

Entertainment
Olivia Rodrigo Didukung Taylor Swift Rilis ‘Sour’, Ada Clue di Sampul Albumnya

Entertainment
Akhirnya Ketemu Taylor Swift di BRIT Awards, Olivia Rodrigo: Seperti Mimpi...