Hobi

Fullmetal Alchemist akan Rilis Light Novel Keenamnya, 'A New Beginning'

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 20th 2021

Fullmetal Alchemist termasuk salah satu manga fiksi ilmiah paling populer di dunia. Manga ini bercerita tentang kakak-beradik Edward dan Alphonse Elric yang mengalami kecelakaan saat berusaha menghidupkan kembali ibunya yang sudah meninggal, sehingga tubuh mereka menjadi cacat.

Mereka lalu berkeliling dunia untuk mempelajari philosopher stone, elemen ajaib yang diduga dapat mengembalikan tubuh mereka seperti semula. Namun tanpa diduga, petualangan mencari philosopher stone menyeret mereka lebih jauh ke dalam konflik dan misteri besar yang tidak terduga sebelumnya.

Oleh karena popularitas waralabanya yang tidak diragukan lagi, tidak mengherankan jika Fullmetal Alchemist mendapatkan reboot dan adaptasi ulang beberapa kali. Salah satunya adalah anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang baru saja tuntas beberapa tahun lalu. Kini, fans Fullmetal Alchemist mengikuti ceritanya yang ditulis ulang dalam bentuk light novel.

Light novel Fullmetal Alchemist dirilis dalam bentuk serial. Dan sebenarnya sudah mulai dirilis dalam versi Bahasa Inggris sejak 2007 lalu. Dalam pengumumannya, Viz Media mengatakan jika mereka akan merilis kelanjutan light novel Fullmetal Alchemist beberapa waktu mendatang. Tapi masih di tahun ini. Light novel tersebut akan menjadi serial keenam Fullmetal Alchemist, dengan judul A New Beginning.

Meski Fullmetal Alchemist dikenal luas lewat animenya, waralaba ini juga pernah diadaptasi ke dalam versi live action pada tahun 2017. Sayangnya, film tersebut tidak mendapat sambutan baik dari para fans yang menontonnya.

Fullmetal Alchemist ditulis dan digambar oleh Hiromu Arakawa, mangaka wanita asal Hokkaido. Selain Fullmetal Alchemist, Arakawa juga menulis beberapa karya populer lainnya seperti Silver Spoon dan The Heroic Legend of Arslan.(*)

Related Articles
Hobi
Bleach Akan Kembali Sapa Fans Lewat Light Novel "Can't Fear Your Own World"

Hobi
Kabar Gembira! Kyoto Animation akan Kembali Garap Serial Anime Baru

Hobi
Anime "Sword Art Online Progressive" Sudah dalam Tahap Pengerjaan