Hobi

Game Animal Crossing Diadaptasi jadi Manga Berbahasa Inggris!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 20th 2021

Ditakar dari kepopulerannya, sepertinya memang sudah waktunya Animal Crossing: New Horizons memiliki manganya sendiri. Dan, Viz Media memang mengabarkan jika serial manga yang berlatar di dunia Animal Crossing: New Horizons akhirnya akan diterjemahkan ke bahasa Inggris.

Dilansir dari The Verge, serial dua volume ini akan berfokus pada cerita kehidupan dan aktivitas para karakter NPC di game Animal Crossing, saat karakter utama dalam game tersebut tidak ada.

Ini bukan pertama kalinya serial game Animal Crossing diadaptasi ke medium manga. Game-game Animal Crossing lainnya, seperti Animal Crossing: Wild World yang dirilis di Nintendo DS serta Animal Crossing: New Leaf yang dulu dirilis di Nintendo 3DS juga sebelumnya pernah dibuatkan manganya.

Manga adaptasi berjudul Animal Crossing: New Horizons, Vol. 1 Deserted Island Diary tersebut direncanakan terbit dalam versi berbahasa Inggris pada 21 September mendatang.

Mungkin tidak banyak yang tahu jika New Horizons bukanlah versi pertama dari game Animal Crossing, melainkan yang kelima, bahkan keenam jika termasuk versi eksklusif khusus Jepang untuk platform Nintendo 64. Tapi, game ini memang baru benar-benar populer di seluruh dunia pada awal 2020 lalu. Tepatnya ketika dunia dilanda pandemi Covid-19 dan semua orang beralih ke gawai untuk memperoleh hiburan semasa lockdown.

Di game ini, pemain berperan membangun peradaban di pulau terpencil. Kemudian pemain menyesuaikannya dengan keinginannya sendiri. Animal Crossing: New Horizons sendiir berhasil menjadi game best-selling Nintendo pada 2020 lalu.(*)

Related Articles
Hobi
Hideo Kojima dan Junji Ito Dikabarkan Garap Game Horor Bareng

Hobi
Keren! Studio Orange Garap Garap Anime 'Beastars' Lewat Game Animal Crossing

Hobi
FromSoftware Akan Rilis Manga "Hanbei The Undying" dari Game Sekiro