Esports

Playoff WSL Season 2: Siren Moon dan Evos Ladies Melaju ke Final Upper Bracket

Dika Afandi N

Posted on February 20th 2021

Woman Star League (WSL) Season 2 telah memasuki fase playoff, Jumat (19/2) siang. Pada hari pertama playoff ini telah menyajikan dua laga yang menarik di upper bracket. Sang runner up WSL Season 1 yakni Siren Moon menghadapi Belletron ERA dan Evos Ladies menjamu Alter Ego NYX.

Pada match pembuka yakni Evos Ladies melawan Alter Ego NYX berlangsung sangat sengit. Di game pertama, Alter Ego NYX sempat bermain sangat agresif dengan mendapatkan first blood dari Evos Ladies. Hero Kagura yang digunakan oleh pemain Alter Ego "FancyNancy” mampu tampil sangat impresif.

Saat mid game berjalan pun, Alter Ego NYX mampu membuat Evos Ladies melakukan defence. Satu demi satu turret dari Evos Ladies pun digunduli. Evos Ladies yang hanya melakukan defence saja, akhirnya tak kuasa membendung perlawanan dari Alter Ego NYX. Pada menit ke-14 Alter Ego NYX berhasil memenangkan game dengan selisih kill 15-6. Skor 1-0 diraih oleh Alter Ego NYX.

Memasuki game kedua, tak jauh berbeda dengan game pertama. Alter Ego NYX berhasil menguasai early game. Akan tetapi pada mid game berjalan, Evos Ladies mampu memberikan perlawanan kepada Alter Ego NYX. Hero Yu-Zhong dari Evos "Violet" beberapa kali menumbangkan pemain Alter Ego NYX.

Puncaknya Evos Ladies berhasil mengeleminasi Lord di menit 11. Tak ingin berlama-lama mereka pun berhasil memenangkan game kedua dengan selisih kill 14-11. Skor 1-1 Evos Ladies berhasil memaksa imbang.

Pada game ketiga yang menjadi game penentu, Evos Ladies berhasil tampil garang. Di menit ke 6 berjalan saja, hero Bruno dari Evos “Caramel” sukses menorehkan 5 kill yang membuat pundi-pundi gold Evos semakin menjauh dari Alter Ego NYX.

Evos Ladies pun berhasil memenangkan game ketiga di menit 13. Mereka menang dengan selisih kill 14-7. Skor pun dibalikkan oleh Evos Ladies menjadi 2-1.

Sementara itu, laga antara Siren Moon dan Belletron Era menjadi laga penutup playoff hari pertama WSL Season 2. Pada game pertama, Belletron ERA berhasil menguasai early game. Akan tetapi, Siren Moon memilih untuk bermain objektif agar tak kalah dalam perolehan network gold.

Alhasil, Siren Moon berhasil mengeleminasi Lord di menit 12 tanpa ada perlawanan dari Belletron ERA. Dengan membawa Lord tersebut, Siren Moon berhasil memenangkan game pertama dengan selisih kill 17-10. Skor 1-0 untuk Siren Moon.

Belletron ERA yang kalah di game pertama, akhirnya bisa bangkit di game kedua. penampilan apik dari Belletron “VIVAL” dengan hero “Yi-Shun-Shin” berhasil membuat Belletron ERA unggul. Belletron Era yang membawa lord di menit 11 sukses mengalahkan Siren Moon dengan selisih kill 12-6. Skor pun dipaksa imbang 1-1.

Siren Moon yang ditahan imbang di game kedua, mereka membuktikan kualitasnya di game ketiga. Di early game saja, Siren Moon berhasil membuat gameplay dari Belletron ERA sulit berkembang. Di menit ke 6, Siren Moon berhasil menggunduli turret dari Belletron ERA yang hanya menyisakan 3 turret.

Kesalahan set up war dari Belletron ERA di menit 10, akhirnya dimanfaatkan oleh Siren Moon untuk mengeleminasi Lord. Bencana pun datang untuk Belletron ERA di menit 12. Siren Moon sukses mengandaskan Belletron ERA dengan selisih kill 24-13. Skor 2-1 diraih oleh Siren Moon.

Dengan hasil ini Siren Moon melaju ke final upper bracket bertemu dengan Evos Ladies. Sedangkan untuk Belletron ERA dan Alter EGO NYX langkahnya harus terhenti dan angkat koper terlebih dahulu dari WSL Season 2.(*)

Related Articles
Esports
WSL Season 2: Kalahkan NGID Esports, Evos Esports Kokoh di Puncak Klasemen

Esports
WSL Season 2: Kalahkan Evos Ladies, Belletron ERA Kuasai Puncak Klasemen

Esports
WSL Season 2: Evos Esports Imbang, Alter Ego NYX ke Puncak Klasemen