Entertainment

Merasa Terancam, Billie Eilish Laporkan Pria yang Menguntit di Depan Rumahnya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 20th 2021


Billie Eilish (Foto: Leon Neal/Getty Images)

Menjadi seorang figur publik yang punya jangkauan luas memang nggak mudah. Baru-baru ini beredar kabar bahwa Billie Eilish meminta seorang pria bernama John Hearle untuk ditahan karena disebut menguntit ia dan keluarganya dari depan kediamannya di Los Angeles. Bukan hanya memantau keseharian Billie, pria tersebut juga mengirimkan surat yang bernada mengancam.

Dilansir dari The Blast, pria tersebut menguntit dari halaman sekolah yang ada di seberang rumah penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu. Pria itu bahkan membangun kemah dan tidur di sana dan bertengger di pagar sekolah agar bisa melihat lebih jelas ke dalam rumah sang artis. Hearle juga disebut terus mengirim surat yang sangat mengganggu dan mengancam untuk keluarga O’Connell tersebut.

Pelantun Therefore I Am itu menyebut salah satu suratnya berbunyi, "Kau tidak akan bisa mendapatkan apa yang kau inginkan, kecuali yang kau mau adalah mati untukku... Kau akan tahu sebentar lagi air akan meninggi dan kau akan mati... Kau pasti akan mati. Untuk apa kau mati?" Duh, seram banget!


Potongan surat laporan yang dilayangkan Billie Eilish (Foto: The Blast)

Adik dari Finneas itu juga menyebut bahwa ia merasa diawasi oleh John setiap keluar dan masuk rumahnya. Bukan hanya itu, setiap pria itu melihat Billie, ia membuat gerakan menggorok leher—tanda yang melambangkan kematian.

Tindakan pria tersebut membuat Billie merasa tidak aman dan memutuskan untuk mengambil tindakan hukum. Pelantun My Future itu menyebut tindakan pria tersebut menyebabkan "Luka emosional termasuk rasa takut terhadap keamanan diri sendiri, keamanan keluarga, dan kehilangan rasa damai, ketenangan di rumah, dan ruang personal sebagai hasil dari gangguan yang terus berulang." Kepolisian setempat juga akan menginvestigasi masalah tersebut.

Bintang yang sebentar lagi akan merilis film dokumenter itu juga menambahkan, ”Aku merasa tidak lagi aman untuk keluar rumah dan menikmati aktivitas fisik normal di lingkunganku, karena ia bisa saja mencoba mendatangi dan menyakitiku. Setiap kali melihatnya, aku ingin teriak.”

Ini bukan kali pertama Billie Eilish menjadi sasaran penguntit. Ia pernah mengajukan penahanan untuk orang yang tujuh kali mencoba menerobos masuk ke rumahnya. Sejak itu, rumah Billie di-blur di peta Google Maps.

Nah, buat kalian yang nge-fans banget sama seseorang, jangan melakukan hal-hal yang gak wajar ya. Mengidolakan secukupnya aja, jangan sampai jadi obsesi yang bisa membuat seseorang merasa terancam! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Billie Eilish Bakal Rilis MV untuk Semua Lagu Album ‘Happier Than Ever’

Entertainment
Gara-Gara Di-bully Fans Sendiri, Finneas Akhirnya Rilis Lagu ‘American Cliché’

Entertainment
Fineas dan Billie Eilish Rilis ‘Nobody Like U’, Soundtrack Film ‘Turning Red’