Esports

Dewa United Resmi Luncurkan Tim Esports

Juga Punya Tim Basket dan Siapkan Tim Sepak Bola

Hakiki Hijriawan

Posted on February 18th 2021


Humas Dewa United Michiko (kiri), Muhammad Rafi (pememenang PUBG Mobile dari kategori disabilitas), dan David (CEO Dewa United)

Dewa United resmi meluncurkan tim esports. Peluncuran itu dilakukan di JHL Solitaire Hotel, Tangerang, Kamis (18/2). CEO Dewa United David mengaku timnya bukan hanya sekedar berkompetisi, tapi juga melakukan pembinaan atlet, termasuk dalam kelompok disabilitas.

David mengatakan, Dewa United Esports memiliki tiga divisi game. Yakni, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile dan Free Fire. Nantinya Dewa United juga akan mengembangkan divisi game lainnya seperti e-Football PES, Valorant, LoL: Wild Rift, dan lainnya.

"Dalam kesempatan kali ini saya secara resmi memperkenalkan tim baru kami, Dewa United Esports,” kata David dalam sambutannya. Menurut David, bukti nyata keseriusan Dewa United dalam melakukan pembinaan sudah dilakukan lewat program roadshow di 9 kota yang telah berjalan beberapa waktu lalu.

Dalam roadshow itu digelar juga turnamen Battle of Gods, di 9 kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, dan Palembang. Dalam turnamen yang menyediakan hadiah total 150 juta itu, Dewa United Esports juga berkolaborasi dengan komunitas-komunitas disabilitas.

"Kami mengunjungi Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC) di Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Makassar, dan Surabaya,” tutur David. 

Di turnamen Battle of Gods itu Dewa United Esports memang secara khusus menyediakan satu kategori khusus untuk disabilitas. Yakni PUBG Mobile dengan mode solo. Saat itu ada 100 slot peserta untuk peserta disabilitas.

Kategori itu dimenangkan oleh Muhammad Rafi Sandi dari Jakarta. Sementara juara dua diraih Jarot Adrianto Putra (Makassar) dan juara tiga dimenangkan oleh Andreas Deux Talitakum (Bali).

Rafi Sandi, pemenang dari Jakarta dihadirkan dalam launching tim Dewa United Esports. Ia menceritakan pengalamannya ikut dalam kompetisi esports tersebut. Rafi mengaku terkesan dengan kompetisi itu karena satu-satunya yang menyediakan kategori khusus disabilitas. 

Menurutnya, adanya kategori khusus itu membuat gamers disabilitas jadi punya kesempatan yang sama untuk membuktikan kualitasnya. "Ini adalah kompetisi esports pertama yang mewadahi teman-teman disabilitas. Semoga Dewa United Esports semakin berkembang dan maju," jelasnya.

Selain terjun di dunia esports, Dewa United juga memiliki tim basket dengan nama Louvre Dewa United. Ke depan mereka juga menyiapkan klub sepak bola yang berlaga di liga profesional Indonesia. Namun sampai saat ini nama klub tersebut tidak disebutkan.

Konon, klub yang akan di tangani manajemen Dewa United itu akan ber-homebase di Kalimantan Selatan. Kabarnya mereka akan mengakusisi kepemilikan salah satu klub di sana.(*)

Baca juga: Berstatus Debutan, Dewa United Esports Usung Ambisi Besar di MDL Season 3

Roster Dewa United Esports

Mobile Legends

- Ibnu "Altamiz" Shabri (21 Tahun): Jungler

- Thomas "SamoHT" Budiman (21 Tahun): Tank

- Erwin "Fenryr" (20 Tahun): Fighter

- Indra "Crusher" Wijaya (19 Tahun): Fighter

- Zaki "Zaki" ABdulhanif (23 Tahun): Tank Support

- Muhammad "Lexi Barbie" Fiqri (20 Tahun): Side

- Michael "M o o n" Chandra (21 Tahun): Support

 

PUBG Mobile

- Okky "okkyozora" Ardiansyah (27 Tahun): In Game Leader (IGL)

- Hendry "HENZthepublic" (20 Tahun): All role

- Steven "Steve" (19 Tahun): Carry

- Stery "Unii" Stevanus (21 Tahun): Rusher

- Louis "Cryzen" Gonawan (18 Tahun): Rusher

 

Free Fire

- Ilham "rain" Mustakim (19 Tahun): Rusher

- Raihan "Renz" Maghfur (18 Tahun): Rusher

- Edo "Rzell" Pramulia (20 Tahun): Support

- Edward "ubeed" Putra (23 Tahun): Rusher

Related Articles
Esports
Berstatus Debutan, Dewa United Esports Usung Ambisi Besar di MDL Season 3

Esports
Wow! Dewa United Esports Bakal Punya Training Center Bertaraf Internasional

Esports
Gamers Disabilitas Antusias Sambut Turnamen Esports Battle of Gods