Hobi

Netflix dan WIT Studio Buka Beasiswa Penuh untuk Animator. Tertarik Daftar?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 17th 2021

Tayangan anime menjadi primadona baru di platform streaming seperti Netflix. Beberapa tahun belakangan, terutama semenjak pandemi, makin banyak penikmat series yang menonton anime.

Netflix tentu memandang ini sebagai peluang menjaring pelanggan baru. Mereka bahkan memproduksi berbagai anime original hasil kerjasama mereka dengan studio anime seperti WIT Studio yang pernah memproduksi anime Attack on Titan.

Kini, kerjasama tersebut merambah ranah yang baru. Netflix dan WIT Studio akan memberikan beasiswa penuh bagi animator berbakat, untuk bersekolah di Sasayuri Video Training Institute di Tokyo.

Program beasiswa bertajuk WIT Animator Academy ini mencakup pendidikan selama enam bulan, dengan lima hari belajar dalam sepekan. Hitomi Tateno, animator veteran jebolan Ghibli adalah sosok kunci di balik pembuatan beasiswa ini.

Siswa beswan yang menyelesaikan pendidikan enam bulan tersebut akan dikontrak oleh WIT untuk menggarap anime-anime Netflix.

Beasiswa WIT Animator Academy juga mencakup biaya hidup beswan selama proses pendidikan. Meski demikian, jumlah bangku yang disediakan sangat terbatas. Beasiswa ini hanya akan diperuntukkan kepada 10 orang penerima yang berusia antara 18 hingga 25 tahun, serta telah menyelesaikan minimal pendidikan di bangku SMA.

Meski mewajibkan penerimanya untuk berdomisili di Jepang, beasiswa ini jiuga dibuka untuk siapapun yang berasal dari luar Jepang. Kefasihan berbahasa Jepang juga tidak diwajibkan. WIT dan Netflix hanya meminta para beswannya menguasai kemampuan percakapan Jepang sehari-hari.

Beasiswa ini masih akan dibuka hingga 28 Februari mendatang. Pendaftarannya dapat dilakukan melalui situs web resmi WIT Studio.(*)

Related Articles
Hobi
Mengapa Anime Sangat Populer di Amerika Latin?

Hobi
Turuti Oda, Netflix Pilih Aktor Serial One Piece dari Negara Berbeda-beda

Hobi
Anime Spin-off Inuyasha Segera Tayang! Ini Judul dan Sinopsisnya