Esports

Valve Bakal Hadirkan Serial Dota 2 di Netflix

Dika Afandi N

Posted on February 17th 2021

Baru-baru ini developer Dota 2, Valve mengumumkan kolaborasinya bersama Netflix. Mereka akan menghadirkan serial anime yang berbasis dunia Dota 2. Serial tersebut bertajuk Dota: Dragon’s Blood. Rencananya tayang 25 Maret mendatang. Atau terpaut beberapa hari sebelum tim-tim Dota 2 terbaik di dunia bentrok di One Esports Singapore Major.

"Kami sangat senang mengumumkan serial anime baru dengan latar alam semesta Dota yang belum pernah ada sebelumnya," tulis Valve dalam rilisnya. Berdasarkan trailer yang telah rilisi di channel YouTube milik Netflix, serial ini akan menceritakan kisah Davion sang Dragon Knight saat ia menjadi tokoh kunci dalam sebuah peristiwa besar yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Salah satu tokoh Dota 2, "SirActionSlack" juga menyambut baik kedatangan serial animasi ini. Ia sangat antusias dengan serial ini karena bisa mengungkap potensi pengetahuan dan konten lainnya yang mungkin terdapat di serial ini. Dota: Dragon’s Blood bakal menjadi langkah pertama Valve sebagai developer memperkenalkan Dota 2 di luar esports.

Dalam beberapa minggu ke depan, Valve akan mengumumkan siapa yang mengerjakan serial ini. Termasuk juga perilisan trailer terbarunya. Trailer baru Dota: Dragon’s Blood yang dihadirkan akan berbentuk sebuah teaser. Rencananya dirilis 19 Februari. Lalu disusul trailer utama pada 1 Maret mendatang.(*)

Related Articles
Hobi
Dota 2 Diadaptasi Jadi Anime di Netflix, Begini Detailnya...

Esports
Dota 2 Pastikan Serial Dota 2: Dragon’s Blood Segera Hadir

Entertainment
Netflix Umumkan Sinopsis Anime Pacific Rim The Black