Entertainment

MCU akan Rilis Dokumenter Behind the Scene WandaVision

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 17th 2021

Ada proses kreatif yang menarik di balik semua karya, baik itu novel, komik maupun film. Proses tersebut terkadang cukup unik untuk ditayangkan kepada penonton, sehingga tak jarang beberapa film menyimpan adegan behind the scene yang diambil dari sepanjang proses shooting. Lebih lanjut, adegan BTS tersebut dapat dirangkai lagi menjadi film dokumenter yang ditayangkan secara khusus setelah filmnya selesai.

Mandalorian dan Frozen 2 adalah dua judul film yang memiliki dokumenter BTS-nya, dan tidak lama lagi, serial WandaVision di saluran streaming Disney Plus juga akan membuat dokumenter BTS mereka sendiri.

WandaVision adalah serial MCU pertama yang ditayangkan di Disney Plus setelah film Avengers: End Game. Sebelumnya, MCU sudah lebih dulu membuat film dokumenter yang menceritakan bagaimana Marvel Entertainment dibentuk.

Disney Plus sepertinya sudah menjadikan dokumenter BTS sebagai budaya baru di platform mereka, khususnya untuk serial-serial populer seperti The Mandalorian. Pembuatan konten berkala yang konsisten adalah hal penting bagi platform layanan streaming seperti Disney Plus. Pembuatan film dokumenter BTS adalah solusi yang cukup murah untuk mengakomodasi konten baru.

Dokumenter BTS dibuat dengan menyatukan rangkaian footage yang sudah didapat terlebih dahulu dari sepanjang proses shooting.

Meski film dokumenter BTS mungkin tidak akan ditonton sebanyak serialnya sendiri, tentu saja fans garis keras Marvel dan WandaVision akan sangat menantikan kemunculan film ini.

Dokumenter BTS WandaVision dijadwalkan rilis pada 12 Maret 2021, satu pekan sebelum debut Falcon and Winter Soldier. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Penayangan Film Box Office Kemungkinan akan Kembali Ditunda Karena Pandemi

Entertainment
Super Bowl dan Harga Iklannya yang Fantastis

Entertainment
Disney+ akan Bedakan Kontennya Berdasarkan Lokasi