Entertainment

Hanya Tiduran Saja, Pria Ini Bisa Dapatkan Rp 200 Juta Lebih. Begini Caranya!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 16th 2021

Menghasilkan duit sambil tidur-tiduran mungkin adalah impian bagi sebagian orang di dunia, dan tampaknya beberapa orang telah berhasil mewujudkan impian tersebut menjadi nyata. Caranya adalah dengan melakukan sleep stream.

Diantara semua sleep streamer, Asian Andy mungkin adalah yang paling terkenal. Laki-laki berusia 26 tahun asal Los Angeles ini dapat menghasilkan USD16.000 (sekitar Rp 222,8 juta) hanya dalam semalam dengan melakukan livestream kegiatan tidurnya di malam hari di platform Twitch

Sebagaimana kebanyakan influencer Twitch, Andy mengaktifkan fitur rekognisi text-to-speech dalam siaran langsungnya. Fitur tersebut akan membunyikan musik dan membacakan pesan masuk setiap kali ada donasi yang masuk ke rekeningnya saat dia sedang streaming.

Penonton tayangan streaming Andy menggunakan fitur tersebut untuk memutar musik yang berisik, membunyikan suara gonggongan anjing atau menyalakan suara alarm. Puncak adegan yang paling memorable pada siaran Andy Agustus 2020 lalu adalah saat seseorang mengatakan pada Andy jika ada seseorang yang mengintip dari jendelanya.

Andy sendiri mengaku terkejut dengan "kedermawanan" para penontonnya.

"Terima kasih banyak," tuturnya di akhir siaran Twitch tersebut, yang lalu dia unggah di YouTube. "Dulu aku hanya bisa menghasilkan USD16 per jam saat masih menyupir Uber."

Andy yang terkenal kerap melakukan hal-hal aneh yang mengundang perhatian publik di Twitch-nya, termasuk merobek pakaiannya saat berada di Starbucks saat siapapun mengatakan "ascend" memiliki lebih dari 40.000 pengikut di Twitter dan Instagram, serta 1 juta pengikut di YouTube.

Meski demikian, ternyata Andy bukan satu-satunya orang yang menghasilkan duit dengan mata tertutup.

Tahun 2017 lalu, Ice Poseidon menghasilkan USD 5.000 (sekitar Rp 69,7 juta) dengan cara yang sama seperti Andy, dimana para penontonnya dapat mengganggu tidur nyenyaknya dengan berdonasi.

Ada pula sosok seperti Alex Shannon yang benar-benar hanya tidur dalam siaran langsungnya, membuatnya dinobatkan sebagai "sleep influencer" pertama di dunia. Youtuber asal Kanada, Tyler Krause merekam dirinya sendiri saat mengigau dan sleep walking, sementara pacarnya bereaksi di sepanjang video. (*)

 

Related Articles
Interest
Kebangkitan Situs Streaming di Tengah Pandemi Coronavirus

Interest
Pukulan Buat Twitch! YouTube Buat Kontrak Eksklusif dengan PewDiePie

Entertainment
Susul "DNA", MV “Boy With Luv” BTS Tembus 1 Miliar Tayangan