Hobi

Setelah Sepak Bola dan Voli, Giliran Futsal Jadi Tema Anime dan Game Sekaligus!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 16th 2021

Beberapa waktu belakangan, anime dan manga olahraga seperti mendapat panggung khusus untuk tampil. Popularitas anime bergenre olahraga tak terlepas dari gabungan kedua jenis fandom, yaitu penggemar anime dan penggemar olahraga tersebut

Setelah basket dan bola voli, kini giliran futsal yang kebagian jatah tampil. Anime berjudul Futsal Boys ini seharusnya bisa terasa lebih relatable bagi penggemar anime di Indonesia, mengingat olahraga futsal sangat populer dan digemari di antara remaja dan orang dewasa Indonesia.

Kabar baiknya, Futsal Boys bukan sekedar proyek anime biasa. Bandai Namco Arts yang berada di balik proyek multimedia ini mengerjakan anime dan game smartphone Futsal Boys di saat bersamaan.

Futsal adalah olahraga sepakbola versi mini yang dimainkan oleh 5 orang pemain secara indoor. Bola yang digunakan dalam permainan futsal juga umumnya lebih kecil, lebih keras dan daya pantulnya lebih lemah dibandingkan bola yang dipakai dalam permainan sepakbola.

Karena lapangan yang lebih kecil dan sempit, permainan futsal menekankan kreativitas, teknik passing jarak pendek dan tentu saja kerjasama tim yang solid.

Futsal Boys bercerita tentang Haru Yamato, seorang anak laki-laki yang terinspirasi menjadi atlet futsal setelah menyaksikan performa yang luar biasa dari atlet Tokinari Tennoji. Untuk mengejar mimpinya, Yamato bergabung ke tim utsal SMA Akademi Koyo. Yamato kemudian mengumpulkan teman-teman baik yang berbakat, lalu bersiap menghadapi tim-tim futsal hebat lain dari seluruh dunia.

Anime dan game ini kabarnya akan dirilis pada tahun ini.(*)

Related Articles
Hobi
Sega akan Rilis Mesin Dingdong Game Initial D Juli Ini

Hobi
Manga Berserk Punya Pengumuman Besar 9 Oktober Mendatang. Apa Itu?

Hobi
Capcom Akan Rilis Manga Sengoku Basara