Tech

Vivo Sukses Patenkan Desain Smartphone Lipat Miliknya. Begini Penampakannya

Dwiwa

Posted on February 16th 2021

(Slash Gear)

Setelah menunggu selama berbulan-bulan, Vivo akhirnya mendapatkan paten untuk smartphone lipat produksinya. Ponsel pintar Vivo ini pun menyusul beberapa produk seri lipat lain yang sudah dikeluarkan pesaingnya seperti Samsung hingga Motorola milik Lenovo.

Dilansir dari Slash Gear, paten ponsel lipat Vivo ini menghadirkan layar fleksibel yang terlipat di belakang ponsel, tepatnya dibagian bawah. Layar tersebut dapat digunakan sebagai tampilan sekunder atau jendela bidik untuk mengambil foto selfie.

Paten yang dimiliki Vivo ini memang berbeda dibanding ponsel lipat milik vendor lain. Biasanya, ponsel terlipat dua secara vertikal atau horizontal. 

Tampilan fleksibelnya melengkung ke belakang dari bawah sehingga layar menutupi setengah bagian belakang ponsel.

Saat dibuka, layar sekunder ini menjadi perpanjangan dari tampilan utama. Saat dibuka, dia akan tergabung dengan layar utama tanpa adanya garis hitam di antara kedua layar. Dari penampakannya, sepertinya gawai ini dilengkapi empat buah kamera yang dilengkapi dengan lampu flash LED pada bagian belakang.

Layar lipat ini memiliki lekukan tersendiri, jadi ketika dilipat, bagian belakangnya menjadi satu kesatuan yang mulus dan terlihat lumayan tipis.

Apakah perangkat ini akan masuk ke pasaran masih harus menunggu waktu. Seringkali paten tidak menghasilkan produk yang bisa kita beli. (*)

 

Artikel Terkait
Interest
Ingin Ponselmu Punya Dua Layar? Pakai Aja Casing "castAway"

Tech
Riset Sebut Ponsel 5G Makin Diminati, Tapi Pilihan Masih Terbatas

Tech
Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang