Entertainment

Marvel Munculkan Taegukgi, Superhero Asal Korea Selatan di Komik Taskmaster

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 15th 2021

Penerbit komik seperti Marvel dan DC sejak beberapa tahun belakangan memang gemar melakukan restorasi karakter-karater di komik superhero mereka. Salah satu sentuhan baru mereka adalah dengan memasukkan karakter yang lebih mewakili keberagaman ras dan agama. Maka jangan heran jika kini Marvel memunculkan karakter superhero asli Korea Selatan, Taegukgi.

Nama Taegukgi sendiri diambil dari nama bendera Korea Selatan yang juga tercetak pada bagian depan seragam superhero ini. Taegukgi pertama kali muncul dalam komik Taskmaster #3.

Taskmaster mencoba untuk menemukan Ami Han, agar dia dapat mengetahui lebih banyak tentang proyek Rubicon Trigger yang melibatkan Maria Hill. Dalam perjalanannya, dia berhadapan dengan White Fox dan karakter Taegukgi yang muncul perdana di semesta Marvel.

Dalam adegan kemunculannya di komik, salah satu anggota death cult mencoba memukul rahang Taegukgi, namun serangannya tidak berefek apa-apa.

"Kau butuh lebih dari sekedar semangat untuk mengalahkanku," demikian potongan kalimat Taegukgi.

Taegukgi secara gamblang tampil seperti versi Korea dari Captain Amerika, dengan atribut kostum yang merepresentasikan bendera negara asalnya, serta 3 garis hitam di masing-masing bahunya. Sepintas, kostum Taegukgi membuatnya terlihat seperti Pepsiman, karakter game Play Station yang populer di tahun 90-an.

Mengingat saat ini ada banyak hiburan asal Korea Selatan yang diekspor ke Amerika Serikat, kemunculan Taegukgi di komik Marvel seharusnya bukan lagi hal yang mengejutkan.

Selain Taegukgi, sebelumnya telah ada Shang-Chi, superhero asal Tiongkok yang aksinya akan segera ditayangkan di bioskop sebagai bagian dari MCU. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Diperankan Aktor Baru, Reboot Film 'Blade' Mulai Shooting Juli 2022

Hobi
Marvel Kenalkan Karakter Somnus, Penjahat atau Pahlawan?

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?