Entertainment

Trailer 'Justice League Snyder Cut' Ungkap Ancaman Darkseid

Jingga Irawan

Posted on February 15th 2021

Asyik! Penantian panjang penggemar DC Extended Universe (DCEU) untuk mengintip cuplikan Justice League Snyder Cut akhirnya tiba. HBO Max baru saja merilis trailer terbaru dari Justice League, karya Zack Snyder, Minggu (14/2) di channel YouTube resminya. Unggahan video selama 2 menit 26 detik itu telah ditonton sebanyak 6 juta kali tayangan terhitung sejak 12 jam perilisannya lho guys.

Di dalam trailer tersebut, Snyder ingin memberikan kesan pertama tampilan masing-masing karakter andalannya. Sebab, beberapa hari terakhir first look dari Joker, Batman, Superman hingga Darkseid membuat banyak penggemar penasaran. Ditambah lagi, banyak penggemar mengatakan bahwa tone film milik Snyder ternyata lebih dark daripada Justice League karya Joss Whedon.

Snyder sebenarnya telah menyelesaikan 100 persen pengambilan gambar utama pada tahun 2016 dan beberapa aktivitas tambahan pasca-produksi, termasuk VFX. Meskipun demikian, masih ada banyak yang harus dilengkapi ketika itu.

Dan takdir berkata lain pada Snyder. Sejak Whedon menggantikan posisi Snyder sebagai sutradara. Beberapa elemen dalam film pun diganti dan sangat berbeda dengan versi Snyder. Ini lah alasan penggemar ingin melihat Justice League versinya.

Trailer ini sendiri dibuka dengan adegan kematian Superman dari Batman v Superman: Dawn of Justice dan suara monolog Lex Luthor menggema di balik latar tersebut, yang mengatakan bahwa: "Lonceng telah dibunyikan, di kegelapan di antara bintang-bintang, dewa sudah mati."

Dari perkataan Luthor dalam trailer, sepertinya ia berhasil berkomunikasi dengan Steppenwolf dan Darkseid tahu bahwa bumi berpotensi untuk diambil alih. Dari kematian teriakan Superman itu pula, terdapat getaran luar biasa yang menyebar ke seluruh dunia, mengaktifkan Mother Box, sehingga memicu invansi Steppenwolf.

Kemudian adegan di susul dengan tampilan Hippolyta berdiri di ujung tebing. Karakter yang diperankan Connie Nielson ini sepertinya bakal muncul lebih banyak pada Snyder Cut dibandingkan dengan Justice League versi Whedon. Begitu pun juga Wonder Woman, yang diperlihatkan pergi ke kuil Amazon untuk mempelajari kedatangan Darkseid ke bumi.  

Darkseid sepertinya berusaha melepaskan anti-life equation, tapi beruntungnya para penduduk Amazon, atlantis, manusia, Green Latern sekaligus dewa-dewa Yunani termasuk Ares, menyatukan kekuatan untuk menangani hal tersebut. Trailer ini juga memperlihatkan bahwa Darkseid tidak sendirian, ia dikelilingi oleh para New Gods of Apokolips seperti DeSaad dan Granny Goodness.

Meskipun Darkseid yang menjadi sorotan utama villain dalam film, Steppenwolf tetap menjadi ancaman serius bagi dunia. Apalagi, ia menjanjikan dunia bakal hancur saat berbicara dengan Darkseid. Sepertinya, kolaborasi makhluk jahat dengan kapak listrik itu lah yang mendorong Justice League perlu menyatukan kekuatan dan membangkitkan Supermam dari kematiannya.

Kejutan paling besar dan ramai diperbincangkan oleh penggemar adalah kemunculan Joker versi Jared Leto dengan tampilan yang berbeda dari Suicide Squad. Ada kemungkinan bahwa Joker bakal bekerja sama dengan Batman. Namun perannya dalam film ini belum diperlihatkan secara jelas. (*)

Related Articles
Entertainment
Setelah 'Justice League', Warner Bros. Coba Saling Hubungkan Filmnya Lagi

Entertainment
Disebut oleh Steppenwolf dalam ‘Snyder Cut’, Apa Itu Anti-Life Equation?

Entertainment
Jared Leto Bakal Kembali Menjadi Joker di “Justice League Snyder Cut”