Hobi

Post Malone Akan Bintangi Konser Virtual Perayaan Ulang Tahun Pokémon yang ke-25

Merayakan Pokémon Day, hari rilisnya Pokmon Red dan Green.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 15th 2021

Post Malone versi animasi (Foto: The Official Pokémon YouTube channel)

Siapa nih yang masih jadi Pokémon trainer sampai sekarang? Permainan satu ini memang gak ada matinya ya. Eits, tahu nggak kalau game satu ini sebentar lagi akan merayakan ulang tahun yang ke-25 lho. Untuk merayakan hari spesial ini, penyanyi Post Malone bakal berubah jadi karakter dalam permainan dan membawakan lagu-lagu hits miliknya!

Pokémon merayakan ulang tahun setiap tanggal 27 Februari. Tanggal ini merupakan waktu rilisnya permainan Pokémon pertama yaitu Pokémon Red dan Green yang diluncurkan pada 1996 di Jepang. Saat pertama kali diperkenalkan ke publik, pemainnya masih gak terlalu banyak. Namun, sebuah majalah bernama CoroCoro menawarkan kartu Pokémon legendary tokoh Mew untuk dua puluh orang terpilih.

Tak disangka yang ikut kontes itu mencapai 78.000 orang! Sejak itu deh permainan Pokémon jadi laku keras sampai sekarang, bahkan jadi franchise yang besar. Produk komik ada, game-nya juga terus bertambah, kolaborasi dengan perusahaan lain untuk produk pakaian, mainan, dan lain-lain juga masih terus ada.

Nah, di usianya yang sudah seperempat abad, Pokémon pastinya mau mengadakan selebrasi yang asyik. Melalui teaser penampilan Post Malone di perayaan tersebut, pelantun Sunflower itu terlihat berubah menjadi tokoh game yang high definition. Sepertinya yang akan membawakan konser adalah versi animasi penyanyi tersebut, biar nuansa game makin terasa.

Post Malone (Foto: The Official Pokémon YouTube channel)

Konser musik virtual ini akan diadakan pada Sabtu, 27 Februari mendatang pukul 7PM ET (Minggu, 28 Februari jam 7.00 WIB). Bisa diakses gratis kok, tinggal tonton melalui web resmi Pokémon, YouTube, atau Twitch. Konser ini juga diperkirakan akan menampilkan sederet aksi musikal lain untuk memeriahkan acara.

Sebelumnya Pokémon juga melakukan kerja sama dengan Universal Music Group untuk proyek P25 Music. Flash back sedikit ke Januari, Pokémon mengajak Katy Perry sebagai artis utama untuk mempromosikan proyek tersebut. Konser virtual dengan Post Malone juga menjadi bagian dalam proyek kerja sama tersebut.

Di luar itu, brand furnitur asal Jepang bekerja sama dengan Pokémon untuk produk sofa empuk tokoh Ditto. Lucu banget! (*)

Related Articles
Entertainment
Pokémon Akan Rilis Album Musik Bareng Post Malone, Katy Perry, dan J Balvin

Entertainment
Katy Perry Flash Back ke Masa Lalu Bareng Pikachu dalam Lagu “Electric”

Lifestyle
Shawn Mendes sampai Katty Perry Akan Antar Kita Tidur di Aplikasi Meditasi Calm