Entertainment

Toho Bocorkan Desain Terbaru Godzilla untuk Anime di Netflix

Ahmad Redho Nugraha

Posted on February 13th 2021

Tahun 2021 mungkin akan menjadi tahunnya para monster dan kaijuu. Selain akan muncul dalam film Godzilla vs. Kong pada Maret nanti, Godzilla juga memperoleh "jatah tampil" di Netflix dalam bentuk serial anime berjudul Godzilla: Singular Point.

Pembuatan anime Godzilla ini sudah dibocorkan sejak tahun lalu. Serial anime ini dikabarkan akan tayang di Netflix seluruh dunia pada 2021 ini.

Desain Godzilla dalam bentuk anime tentu akan sedikit berbeda dengan tampilannya di film live action. Kazue Kato dari anime Blue Exorcist dan animator Ghibli, Eiji Yamamori adalah dua sosok berpengaruh di balik desain monster iguana laut raksasa ini.

Studio Toho telah mempublikasikan desain Godzilla secara resmi Jumat (12/2) lalu. Begini tampilannya: 

Godzilla versi anime kali ini tampak memiliki paha dan ekot yang sangat besar. Dalam pernyataannya, Yamamori mengatakan jika dia ingin mempertahankan desain original, namun tetap menekankan kesan tampilan yang menakutkan, sehingga penonton dapat membayangkan jika Godzilla bukan makhluk yang bisa berkomunikasi dengan manusia.

Selain itu, Yamamori juga mengatakan jika dia ingin memadukan desain Godzilla era Showa awal dan desain yang lebih baru. Anime Godzilla: Singular Point disutradari oleh Atsushi Takahashi. Serial anime ini akan menggabungkan gambar dua dimensi dan efek animasi sinematografik.

"Saat bahaya muncul ke permukaan, hanya para jenius muda seperti Mei, Yun dan tim mereka yang dapat mengatasinya," demikian bunyi deskripsi serial Singular Point.(*) 

 
Related Articles
Entertainment
Juni Datang! Ini 4 Anime Baru yang Tayang di Netflix

Entertainment
Netflix Bakal Tayangkan Serial Anime 'Godzilla: Singular Point'

Entertainment
Netflix akan Adaptasi Terminator Menjadi Anime