Entertainment

Penampilan The Weeknd di Halftime Show Super Bowl LV Bakal Jadi Film Dokumenter

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 13th 2021


The Weeknd (Foto: Mike Ehrmann/Getty Images)

Penampilan The Weeknd di Super Bowl LV Halftime Show pada Minggu (7/2) lalu memang bikin banyak mata terkagum-kagum. Pengalaman musikal cinematic tersebut benar-benar bikin merinding dan total banget deh. Menjawab rasa penasaran para penonton akan proses di balik layar penampilan tersebut, sebuah film dokumenter bertajuk The Show akan dirilis.

Film ini akan disutradarai oleh salah satu penerima nominasi penghargaan Emmy, Nadia Hallgren dan diproduksi oleh studio konten Pepsi (sponsor dari Super Bowl LV) serta Boardwalk Pictures. The Show akan ditayangkan khusus di stasiun televisi Showtime akhir tahun ini.

Film dokumenter berdurasi 90 menit ini akan membawa kita ke balik layar persiapan penampilan supermegah tersebut. Semua proses produksi yang sebelumnya gak pernah dipublikasikan akan eksklusif ditayangkan di film ini.

The Show akan menilik kerja keras Jesse Collins, yang baru pertama kali menjadi produser eksekutif Halftime Show dengan Roc Nation, produser eksekutif yang sudah kali kedua menangani acara akbar ini, serta sederet pihak lain yang berjasa menyukseskan penampilan ini. Dalam pengumuman peluncuran film ini, acara tersebut disebut sebagai produksi musikal terbesar di tengah kondisi sulit dan paling tak pasti.

Mengadakan perhelatan akbar di tengah pandemi memang butuh usaha lebih. Dilansir dari Billboard, panitia Super Bowl Halftime Show berusaha keras memastikan semua yang terlibat dalam penampilan tersebut tetap aman dengan pengecekan kesehatan berkala. Semua orang mulai dari penampil, pendukung penampil, dan sederet pihak lain yang akan masuk ke stadium dites Covid-19 minimal 24-48 jam sekali.

Lebih dari 25.000 masker KN95 juga disiapkan untuk orang-orang yang bekerja untuk penampilan tersebut. Protokol kesehatan sangat dijunjung tinggi, bahkan setiap orang diawasi melalui aplikasi kesehatan di ponsel mereka. Kalau mereka kontak dengan orang yang terpapar Coronavirus, akan ada notifikasi peringatan.

Di luar itu, penampilan Halftime Show The Weeknd berhasil mendongkrak penjualan karya musiknya hingga 385% untuk negara Amerika Serikat. Sederet lagu penyanyi tersebut juga bertengger di berbagai tangga lagu.

Artikel Terkait
Entertainment
The Weeknd 'Dibantu' Latihan sama James Corden buat Tampil di Super Bowl LV

Entertainment
3 Fakta di Balik Penampilan Spektakuler The Weeknd di Super Bowl LV

Entertainment
The Weeknd Bakal Ditemani Jazmine Sullivan, Eric Church, H.E.R. di Super Bowl LV