Entertainment

Taylor Swift Rilis Album 'Fearless' Versi Baru, Ini Arti Cover Albumnya

Bye, Romeo.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 13th 2021


Taylor Swift era Fearless (Theo Wargo/Getty Images)

Jumat (12/2) lalu, Taylor Swift baru aja merilis lagu hits miliknya, Love Story (Taylor’s Version) sebagai pembuka album Fearless versi rekaman ulang. Hayo, siapa nih yang jadi flash back ke masa-masa lagu ini booming banget?

Penyanyi satu ini memang memilih untuk merekam ulang album pertama hingga keenam agar ia bisa memiliki hak penuh akan albumnya sendiri. Sebelumnya master keenam albumnya itu dimiliki oleh manajer lamanya, Scooter Braun, berpindah ke Scott Borchetta, lalu diam-diam dijual lagi ke perusahaan bernama Shamrock Holdings pada November 2020 lalu. Muak karena gak dikasih kesempatan memiliki hak terhadap albumnya sendiri, Taylor memutuskan untuk merekam ulang albumnya itu.

Penyanyi kelahiran 31 tahun lalu ini akan merilis Fearless, album yang dirilisnya pada 2008. Menyambut peluncurkan kembali albumnya itu, Taylor merilis lagu hits album tersebut, Love Story. Lagu tentang kisah cinta ala Romeo dan Juliet itu kini bernama Love Story (Taylor’s Version), menegaskan kalau ia punya hak sepenuhnya pada karya musiknya sendiri.

Love Story versi lama

Pemilik album Folklore ini seakan menegaskan pesan kalau ia benar-benar mampu menyelamatkan karya musiknya sendiri melalui sampul album Fearless versi baru. Di cover baru, vibes-nya memang mirip seperti sampul sebelumnya yang punya warna coklat.

Pose Taylor juga punya kemiripan, yaitu rambutnya yang tertiup angin ke atas. Ekspresi wajahnya juga serupa, menutup mata dan sedikit tersenyum, seakan menikmati angin yang menerpa.


Versi lama


Versi baru

Nah, perbedaan yang paling mencolok adalah… pakaiannya. Seorang Swiftie yang skill detektifnya supertajam menemukan kalau baju yang dipakai Taylor di versi cover baru sebenarnya nggak asing lagi.

Ternyata, atasan putih itu adalah model baju yang dikenakan Romeo di video musik Love Story. Ingat kan kalau Taylor berperan sebagai Juliet dan ada tokoh Romeo di MV tersebut?

Taylor seakan berkata kalau ia sudah menjadi Romeo bagi dirinya sendiri—gak perlu orang lain untuk menyelamatkan hidupnya. Dia nggak butuh pangeran atau kesatria untuk memperjuangkan dirinya, ia mampu melawan ketidakadilan yang menerpa dengan kemampuannya.


(Twitter @ksjincore)

Taylor Swift akan merilis album Fearless (Taylor’s Version) dalam waktu dekat. Melalui twitnya, ia akan merilis total 26 lagu, termasuk 6 yang belum pernah diluncurkan sebelumnya. Lewat pesan tersebut, Swifties menduga album itu akan dirilis pada 9 April mendatang karena ada huruf kapital dalam pesan itu yang membentuk kata ”APRLNINTH“ yang serupa dengan ”APRIL NINTH“.

Sebelumnya, Love Story versi rekaman ulang ini sempat muncul di video iklan absurd buatan sahabat Taylor, Ryan Reynolds. Beberapa waktu lalu, Taylor juga meluncurkan sederet playlist berjudul unik yang berisi perpaduan lagu album Folklore dan Evermore (pastinya ini bikin Swiftie menghasilkan banyak teori).

Sambil menunggu Fearless (Taylor’s Version) dirilis, yuk stream Love Story (Taylor’s Version)! (*)

 
Artikel Terkait
Entertainment
'Love Story' Taylor Swift Versi Rekaman Ulang Kalahkan Penjualan Lagu Aslinya

Entertainment
Rekam Ulang Album Lama, Taylor Swift Buktikan Cerdas Secara Emosional

Entertainment
Scooter Braun Sebut Masalahnya dengan Taylor Swift Hanya Kurang Komunikasi