Entertainment

Dilema Perilisan ‘Black Widow’, Bob Chapek Masih Berharap Bisa Tayang di Bioskop

Jingga Irawan

Posted on February 12th 2021

Marvel Studios seharusnya memulai rangkaian Phase 4 di layar lebar dengan film yang diperankan Scarlett Johansson, yakni Black Widow. Tetapi karena pandemi virus Covid-19, jadwal MCU sedikit berubah pada tahun lalu, proyek film tersebut diundur beberapa kali hingga dipastikan rilis pada Mei 2021.

CEO Disney, Bob Chapek, menegaskan bahwa Black Widow masih dijadwalkan untuk rilis di teater. Setelah kematiannya yang kontroversial di Avengers: Endgame, Marvel Studios berharap untuk menutup alur Natsha dengan baik melalui film yang disutradarai Cate Shortland tersebut. Film ini mengambil periode antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War untuk mencocokan waktu kematiannya.

Sosok penting dalam kehidupan Black Widow juga bakal diperkenalkan oleh MCU. Khususnya, keluarganya yang ditemukan di Rusia. Di antaranya Alexei Shoskatov/Red Guardian diperankan David Harbour, Yelena Belova diperankan Florence Pugh, dan Melina diperankan Rachel Weisz. Sementara itu, orang bertopeng misterius akan menjadi penjahat utamanya.

Setelah di tunda satu tahun penuh, Disney belum berencana menayangkan Black Widow dalam layanan streaming Disney+. Selama acara Disney Investor Day, CEO Bob Chapek menyatakan bahwa proyek Marvel Studios dimaksudkan untuk rilis bioskop. 

"Saya akan kembali ke kata fleksibilitas, Kami masih menginginkannya menjadi rilis teatrikal," lanjut Bob Chapek. Ada opsi yang kemungkinan bakal diambil Disney jika Black Widow belum bisa rilis Mei nanti. Perusahaan dapat menayangkannya di Disney + dengan harga tambahan seperti yang mereka lakukan dengan film-film besar lainnya yang mereka putar di layanan streaming.

Opsi lainnya, tim produksi dapat memundurkan kembali jadwalnya jika perusahaan benar-benar serius untuk merilis dalam bioskop. Masalahnya, pada tahun 2021 sudah tertumpuk jadwal beberapa film yang ditunda dari tahun lalu. Marvel sendiri masih memiliki Shang-Chi, Eternals, dan Spider-Man 3 yang dijadwalkan untuk tahun ini.

Beberapa orang bahkan masih merasa tidak nyaman untuk pergi ke bioskop untuk sementara waktu, meskipun vaksin untuk virus corona sedang diluncurkan. Pada kenyataannya, semuanya bergantung pada seberapa cepat orang divaksinasi. Dan ini tidak hanya menimpa industri perfilman, namun juga industri lainnya. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Scarlett Johansson Gugat Disney Karena Rilis Streaming ‘Black Widow’

Entertainment
Gugatan Scarlett Johansson ke Disney Soal 'Black Widow' Berakhir Damai

Entertainment
Sorry, 'Shang-Chi and and the Legend of the Ten Rings' Hanya Tayang di Bioskop