Esports

Umumkan Roster untuk MPL ID Season7, RRQ Hoshi Tanpa "Xinnn"

Dika Afandi N

Posted on February 12th 2021

Sang juara bertahan Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 yakni RRQ Hoshi telah resmi me-release skuadnya untuk berjuang di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7.

Kabar tersebut disampaikan melalui official akun Instgram pribadi dari tim RRQ pada Kamis (11/2). "Tentunya di season kali ini segalanya akan lebih menantang dan bukanlah sesuatu yang mudah, tapi dengan konsistensi dan dukungan dari kalian semua, tidak ada yang mustahil," tulis tim RRQ di postingannya.

RRQ Hoshi memang melakukan perubahan besar dalam skuadnya dengan mendatangkan mega bintang dari Onic Esports, Teguh "Psychoo" Saputra dan Fadhil "Taka" Asra dari tim Bigetron Alpha. RRQ Hoshi juga berganti nakhoda kepelatihan. Pelatih mereka "Jamesss" digantikan oleh "Acil".

"Acil" sendiri kembali ke RRQ Hoshi membawa visi besar karena ia sempat mengungkapkan bahwa ingin menyelesaikan tugas yang belum ia capai bersama RRQ Hoshi.

Uniknya sang bintang mereka di MPL Indonesia Season 6 lalu yakni "Xinnn" tak masuk daftar pemain RRQ Hoshi untuk MPL Indonesia Season 7. Hal tersebut lantaran "Xinnn" memutuskan rehat di gelaran MPL Indonesia Season 7 kali ini.

Tidak masuknya "Xinnn" ke dalam roster pun menimbulkan pro dan kontra. Terutama dari RRQ Kingdom (sebutan fans RRQ). Dalam video bertajuk "KEPUTUSAN XINNN" yang diunggah RRQ Hoshio di YouTube, Jumat (12/2), ia mengatakan bahwa keputusannya untuk rehat sebenarnya sudah sejak MPL Indonesia Season 6 yang lalu. Namun manajemen baru mengizinkan ia rehat di MPL Indonesia Season 7.

Praktis kini roster RRQ Hoshi sekarang ini ada 7 orang. Mereka adalah "Lemon", "Alberttt", "R7", "Psychoo", "Vynn", "Taka", dan "Wizzking".

Sebelum RRQ Hoshi mengumumkan roster mereka, Genflix Aerowolf juga terlebih dahulu mengumumkan roster-nya pada Rabu (10/2) melalui akun Instagram.

Di skuad Genflix Aerowolf tak banyak yang berubah. Mereka masih mengandalkan nama-nama lama seperti "Kido", "Watt", "Clay", "Rinazmi", "Marz", "Bottle", dan "FredoQT". Mereka memiliki pemain anyar dalam rosternya, yakni mantan pemain dari Bigetron Alpha "Bravo". Sementara itu, posisi yang ditinggalkan "Acil" kini digantikan "SaintDeLucas" Van Pelo.

"SaintDeLucaz" merupakan mantan pemain profesional DOTA 2 yang sempat membela BOOM Esports lalu kemudian ia hijrah ke scene kompetitif Mobile Legends. Sebagai professional player di Mobile Legends, pemain ini sempat menjadi finalis di ajang pencarian bakat yaitu Esports Star Indonesia.(*)

Related Articles
Esports
Jalan Terjal Menanti Alter Ego di Pekan Keempat MPL ID Season 7

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
Kalahkan RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Menyerah Lawan Evos Legends