Entertainment

Tom Holland Klaim Tobey Maguire dan Andrew Garfield Tak Muncul di ‘Spider-Man 3’

Jingga Irawan

Posted on February 12th 2021

Spider-Man 3 versi Tom Holland bakal menjadi salah satu proyek besar Marvel yang dirilis tahun ini, selain Black Widow maupun Eternals. Sejak proses syutingnya dimulai, penggemar dikejutkan dengan berbagai kabar kemungkinan adanya plot cerita dunia paralel. Salah satunya adalah kabar bahwa Andrew Garfield dan Tobey Maguire -para pendahulu Spider-Man- tampil dalam satu layar.

Kabar tersebut dibocorkan tahun lalu oleh seseorang yang mengaku terlibat dalam produksi Spider-Man 3. Namun, setelah berbulan-bulan penggemar dibiarkan berspekulasi mengenai kehadiran Tobey dan Andrew dalam Spider-Man 3 akhirnya Tom Holland angkat bicara. Pemeran utama dalam Spider-Man: Far From Home (2019) itu yakin bahwa para pendahulu manusia laba-laba tidak terlibat dalam film barunya ini.

"Tidak, tidak, mereka (Andrew dan Tobey) tidak akan muncul dalam film ini. Kecuali mereka (tim produksi) menyembunyikan informasi yang besar dariku. Informasi yang terlalu besar untuk mereka sembunyikan dariku. Tapi sampai sekarang, tidak. Ini akan menjadi kelanjutan dari film Spider-Man yang telah kami buat,” kata Tom Holland saat melakukan wawancara dengan Esquire, dikutip dari Empire, pada Jum’at, (12/2)

Kemudian, Tom juga menyakatan bahwa sebenarnya dia tidak tahu tentang plot film tersebut padahal ia sendiri sudah beberapa kali terlihat di lokasi syuting. “Sejujurnya saya tidak tahu tentang apa film ini dan saya sudah delapan minggu untuk syuting,” lanjut Tom. Ini membuat penggemar menyisakan secuil pengharapan bahwa tiga SpiderMman bakal tampil dalam satu layar, hanya Tom berat mengakuinya.

Kabar ketidakhadiran dua Spiderman pendahulu itu meruntuhkan berbagai kemungkinan yang diprediksi oleh para penggemar. Sebab, penggemar yakin dunia Multiverse tampaknya bakal mempertemukan Electro (Jamie Foxxx), penjahat dari era Andrew Garfield dan Dr. Octopus (Alfred Molina), dari masa Tobey Maguire. Ditambah, kehadiran Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange memungkinkan  penyeberangan dimensi.

Pada Juni tahun 2020, Tom juga sempat curhat bahwa sebenarnya dia ingin berkolaborasi dengan Spiderman di masa lalu. “Aku tertarik membuat film dengan mereka (Tobey dan Andrew) itu akan sangat keren,” ucap Tom Holland sebelum syuting Spider-Man 3 dimulai.

Pernyataan yang disampaikan oleh Tom bisa benar, bisa juga tidak. Sebab, Marvel Studios memiliki sejarah mengenai kejutan cerita. Seperti halnya kemunculan Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop atau Tatian Maslany sebagai She-Hulk, yang sempat dibantah namun sebenarnya mereka terlibat dalam film. Atau bisa jadi ini hanya sebagian dari teknik promosi saja. Hmmm.. kita tunggu saja ya 17 Desember nanti.(*)

Related Articles
Entertainment
Poster Baru ‘Spider-Man: No Way Home’ Ungkap 4 Penjahat Masa Lalu, Siapa Saja?

Entertainment
Tom Holland Mengaku Senang Bisa Kerja Bareng Alfred Molina

Entertainment
Kirsten Dunst Bantah Rumor Kemunculannya di ‘Spider-Man: No Way Home’