Esports

Hasil DPC SEA 2021: TNC Predator Berhasil Bendung Perlawanan BOOM Esports

Dika Afandi N

Posted on February 11th 2021

Tim DOTA2, BOOM Esports harus menelan pil pahit. Mereka tak mampu membendung permainan apik TNC Predator asal Filipina di ajang DOTA 2 Pro Circuit (DPC) 2021: South East Asia pekan keempat upper bracket, Rabu (10/2).

Sebenarnya pada game pertama, BOOM Esports sempat unggul jauh. Namun TNC Predator berhasil membalikkan keadaan. Tim ini bisa melakukan epic comeback dengan membalikkan hasil di game pertama, serta memenangkan game kedua.

Kekalahan BOOM Esports ini sepertinya hanya karena mental. Sebab, BOOM Esports sebenarnya sempat menguasai pertandingan. Saat game pertama berjalan 10 menit, pertandingan berjalan sangat sengit. "Mikoto" dkk berhasil menguasai pertandingan. Snowball yang mereka lakukan terhadap TNC Predator selalu berbuah efektif. Strategi tersebut membuat BOOM Esports unggul dalam perbandingan kill yakni 26-9. Mereka berhasil memperlebar jarak perolehan network gold sebesar 34 ribu.

Tetapi, BOOM Esports yang merasa di atas angin coba mengulur-ulur waktu. Namun strategi ini malah berbuah bencana untuk mereka. TNC Predator benar-benar bisa tampil bak predator. Mereka berhasil melakukan epic comeback.

Pada menit ke-47, empat player BOOM Esports berhasil di take down karena set up war dari TNC Predator. Saat itu BOOM Esports hanya menyisakan "Drew". Alhasil, TNC Predator pun berhasil menggunduli tiga tower di arah midlane BOOM Esports.

Tak hanya sampai di situ, petaka pun juga menghampiri BOOM Esports di menit ke-51. Inisiasi serangan yang dilakukan oleh BOOM Esports di bottom lane dari TNC Predator berhasil di-defence dengan mudah. Selain itu TNC Predator juga berhasil meratakan seluruh player dari BOOM Esports.

Berkat wipe out dari BOOM Esports tersebut, TNC Predator pun langsung melakukan end game. Sehingga mereka menang dengan predikat epic comeback. Skor 1-0 bertahan untuk TNC Predator dengan selisih kill 20-29.

Pada game kedua, permainan dari BOOM Esports malah terlihat loyo. Mereka tak mampu berbicara banyak pada game kedua layaknya TNC Predator saat early game di game pertama. Bedanya adalah, di game pertama TNC Predator mampu membalikkan keadaan, tetapi BOOM Esports tidak mampu melakukannya pada game kedua.

Hasilnya TNC Predator pun berhasil melumat BOOM Esports di menit ke-35 dengan selisih kill yang sangat telak yakni 42-9. TNC Predator pun menyudahi perlawanan dari BOOM Esports dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini membuat, TNC Predator semakin kokoh di posisi ketiga, sementara BOOM Esports harus rela bertahan di posisi kelima klasemen sementara. Posisi BOOM Esports juga bisa terancam oleh 496 Gaming (Vietnam), Vice Esports (Filipina) dan Execration (Filipina) mengingat wakil Indonesia tersebut hanya meraih dua kemenangan dan tiga kali kalah.

Praktis kini BOOM Esports hanya menyisakan dua pertandingan lagi melawan wakil Filipina yakni Vice Esports dan Execration di pekan kelima DPC SEA 2021.(*)

 
Artikel Terkait
Esports
DPC SEA: Bungkam Fnatic, BOOM Esports Naik Posisi 3 Klasemen Sementara

Esports
Gagal Lolos ke One Esports Singapore Major 2021, BOOM Esports Resmi Depak “Drew”

Esports
Jelang DPC SEA, BOOM Esports Gaet “Tino”