Korea

Member TWICE Pakai Hanbok Mirip BLACKPINK, JYP Minta Maaf

Delima Pangaribuan

Posted on February 11th 2021

(AllKpop)

Fans TWICE baru aja terhibur sama unggahan video dari grup kesayangan mereka yang mengkover lagu senior. Dua membernya, Dahyun dan Chaeyoung menyanyikan kembali lagu Switch To Me milik JY Park dan Rain.

Tapi video ini ternyata menimbulkan sedikit perdebatan. Melansir AllKPop, Dahyun dan Chaeyoung tampak memakai hanbok, pakaian tradisional korea, yang didesain modern. Desain itu sekilas terlihat mirip seperti hanbok yang dipakai member BLACKPINK di MV How You Like That.

Desain di video BLACKPINK sendiri dirancang oleh Kim Balko. Setelah video TWICE itu rilis, Kim Balko pun membagikan pendapatnya di media sosial. Dia merasa kalau desain itu mirip dengannya tapi dia sama sekali gak dilibatkan atau dikredit dalam pembuatan video TWICE itu.

"Eeh? Desain kostumku ada di video yang aku gak terlibat pembuatannya???" tulisnya. Secara spesifik, Kim Balko merujuk pada jaket hanbok berwarna hitam yang dipakai Dahyun. Bentukannya mirip sama jaket hanbok hitam yang juga dipakai Jisoo di How You Like That.

JYP pun menuliskan permintaan maaf resmi. Mereka mengakui kelalaian karena tidak menyadari adanya kemiripan kostum yang dipakai Dahyun dan Chaeyoung dengan desain milik perancang busana lain.

"Terkait hanbok yang diperlihatkan di video Melody Porject Dahyun dan Chaeyoung ini, hanbok tersebut kami beli dari distributor. Meski demikian, kami tidak mengenali dengan baik kemiripannya dengan hasil karya orang lain. Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan ini. Kami juga menyampaikan permintaan maaf sekaligus memberi penjelasan kepada desainer yang bersangkutan," tulis perwakilan JYP.

Mereka menambahkan bahwa ke depannya, pihak penata busana agensi akan lebih berhati-hati dalam pemilihan kostum agar hal yang sama tidak terjadi lagi. Gimana menurut kalian, sobat Mainmain? Apakah memang ada kemiripan banget? (*)

 

Related Articles
Korea
Profit Bertambah, JYP Bakal Debutkan Grup Baru?

Korea
Wow, Seorang Army Bisa Habiskan Rp 20 Juta Setahun untuk Idolanya!

Korea
Lagi Syuting MV di Jeju, TWICE Bakal Comeback Juni 2021