Entertainment

Ariana Grande Raih Guinness World Records ke-20 Berkat Lima Lagu Ini, Keren!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 10th 2021

Ariana Grande (Foto: Rich Polk/Getty Images for iHeartMedia)

Baru-baru ini, Ariana Grande berhasil menggenapi koleksi Guinness World Record miliknya menjadi 20 rekor! Yup, penyanyi hits itu kembali memecahkan rekor untuk artis dengan lagu terbanyak yang menempati posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100. Arinators, pasti bangga banget kan sama idola kalian?

Rekor bergengsi ini bikin julukan “Princess of Pop” memang cocok banget buat Ariana. Atau mungkin harusnya queen. Soalnya, baru pertama kali dalam sejarah lho ada artis yang bisa meraih penghargaan tersebut. Masih belum ada artis lain bisa membuat lima lagunya bertengger di posisi teratas Billboard.

Yang paling mendekati ada beberapa artis sih. Mariah Carey, Drake, Justin Bieber, Travis Scott, dan Taylor Swift berhasil membuat tiga lagu mereka bertengger paling atas di chart Billboard tersebut. Birtney Spears, Lady Gaga, dan BTS baru berhasil dua lagu.

Lagu-lagu Ariana yang bikin ia berhasil memecahkan rekor adalah Positions yang berhasil menempati posisi pertama Billboard Hot 100 pada 7 November 2020. Selain itu ada Thank U, Next pada 17 November 2018, 7 Rings pada 2 Februari 2019, Stuck With U bareng Justin Bieber pada 23 Mei 2020, dan kolaborasinya dengan Lady Gaga Rain On Me pada 6 Juni 2020. Keren deh.

Penyanyi kelahiran 27 tahun lalu ini juga punya sederet rekor lain yang tak kalah mentereng. Misalnya pencapaian most streamed female artist yang menggantikan Rihanna, pemilik pengikut Spotify terbanyak, musisi dengan subscriber paling banyak di YouTube, dan album yang paling banyak didengar selama seminggu.

Lalu ada rekor pemilik nominasi MTV VMA terbanyak untuk kategori kolaborasi terbaik, artis wanita dengan lagu paling banyak didengar selama seminggu di tangga lagu Billboard, sampai artis dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify.

Itu baru sebagian lho. Masih banyak lagi pencapaian yang berhasil direbut pemeran tokoh Riley Bina di film Don’t Look Up itu. You slay, girl! (*)

Artikel Terkait
Interest
Mau Lihat Air Mancur Terbesar yang Pecahkan Rekor Guinness World? Yuk ke Dubai

Entertainment
Album ‘Positions’ Ariana Grande Rebut Posisi Pertama Billboard 200, Ini Faktanya

Entertainment
Dua Lipa Pecahkan Rekor Dunia dengan Jumlah Pendengar Capai 65 Juta di Spotify