Esports

10 Tahun lalu, Bitcoin Pernah Jadi Hadiah Turnamen. Cuma USD 1 Perkeping

Dika Afandi N

Posted on February 8th 2021

Bitcoin sekarang menjadi salah satu mata uang digital, atau kerap disebut cryptocurrency dengan nilai yang lumayan tinggi. Nah, ternyata dulu sudah ada turnamen yang hadiahnya memperebutkan Bitcoin. Kala itu sih nilai Bitcoin masih terhitung rendah.

Adalah Team Liquid yang pernah menjadi juara turnamen esports dan mendapatkan hadiah Bitcoin. Kejadian itu berlangsung 10 tahun lalu atau 2011. Ketika itu mereka mengikuti turnamen game StarCraft: Brood War. Uniknya, Bitcoin dulu tidak diberikan kepada sang juara, melainkan diberikan kepada tim yang memperoleh posisi kelima sampai kedelapan.

Pada 2011, nilai Bitcoin hanya berkisar USD 1 perkepingnya. Lantaran alasan inilah membuat tim yang mampu finish di peringkat kelima dan kedelapan hanya dihadiahi 25 Bitcoin saja. Namun siapa yang mengira bila harga Bitcoin sekarang senilai Rp 500 juta perkepingnya. Wah pasti untuk besar tuh tim-tim yang mendapatkan Bitcoin. Kalau hadiah itu masih disimpan. 

Tak menutup kemungkinan ke depannya turnamen-turnamen besar seperti PUBG Mobile Global Championship (yang digawangi oleh Tencent) atau Mobile Legends World Championship (Moonton) akan menghadiahi pemenangnya dengan Bitcoin. Sebab kini semua kan serba digital.(*)

Related Articles
Esports
Battle of Gods: Umumkan Pemenang di 5 Region, Kong Esports Juara Region Surabaya

Esports
Resmi Bergulir, Oxtrade Tournament Season 2 Pertandingkan 5 Game

Esports
Akhir Perjalanan Aerowolf Pro Team