Esports

Battle of Gods: Umumkan Pemenang di 5 Region, Kong Esports Juara Region Surabaya

Dika Afandi N

Posted on February 8th 2021

Turnamen yang digelar Dewa United Esports, Battle of Gods telah selesai di sejumlah region. Dewa United Esports pun telah mengumumkan siapa saja tim yang akan mewakili setiap region-nya.

Battle of Gods sendiri diselenggarakan di Sembilan region. Di antaranya adalah Surabaya, Bali, Makassar, Solo, Bandung, Jakarta, Tangerang, Palembang, dan yang terakhir adalah Balikpapan.

Turnamen tersebut mempertandingkan dua game, yakni Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile. Ada beberapa region yang telah resmi mengumumkan wakilnya untuk berlaga di tingkat nasional. Yakni Surabaya, Makassar, Bali dan Solo.

Tim yang berhak mewakili region-nya ialah adalah juara 1 sampai 3 di masing-masing game. Di region Makassar ada 3 tim yang mewakili di game PUBG Mobile. Mereka adalah Diverso NV, NFT Ares, dan JRB JD. Sedangkan di MLBB ada JM Raven, AMP Asher, dan Power Danger.

Lalu di region Bali untuk kategori PUBG Mobile ada nama Diverso Heaven. Mereka melanjutkan kesuksesan dari saudaranya Diverso NV di region Makassar. Diverso Heaven dinobatkan sebagai jawara dari region Bali. Mereka diikuti oleh Horus 24K di posisi kedua, lalu FGID Kaizen di posisi ketiga. Sedangkan di game MLBB, di posisi pertama ada Team GRRFIYN. Diikuti oleh UNEJ Esports di posisi kedua dan Hostel di posisi ketiga.

Di region Solo ada nama dari Dewa United Expendables, yang berhasil meraih juara di game PUBG Mobile. Uniknya mereka berhasil menyabet gelar juara tanpa satu pun menorehkan Winner Winner Chicken Dinner. Di posisi kedua ditempati Encore Esports dan Elvo No Mercy di posisi ketiga.

Sedangkan di game Mobile Legends ada nama Nocturned Reborn di peringkat pertama. Lalu, Sky Victory di peringkat kedua dan Long Lasting di peringkat ketiga.

Region Surabaya merupakan region dengan antusias paling tinggi. Bagamaimana tidak, karena slot yang diberikan oleh panitia sudah terisi penuh. Uniknya ada nama dari salah satu tim besar tanah air di turnamen ini, yakni Kong Esports.

Kong Esports sendiri telah resmi keluar dari divisi PUBG Mobile, Bonafide Esports. Kini mereka menorehkan prestasi dengan berhasil menjuarai region Surabaya di game PUBG Mobile. Di tempat kedua diisi XCB Enotheite dan di posisi ketiga diduduki oleh AJFC.ID.

Sementara itu di game MLBB secara resmi Graviz Antares yang meraih juara berhak mewakili Surabaya. Mereka ditemani MDR Miracle di posisi kedua, dan MOM.ID di posisi ketiga. Praktis kini hanya menyisakan 5 region yang belum mengumumkan wakilnya.

Tim yang juara pertama pada masing-masing region berhak mendapatkan uang senilai Rp 2 juta. Sementara juara kedua mendapatkan Rp 1,2 juta. Dan, juara ketiga Rp 750 ribu. Masing-masing perwakilan setiap region akan bertanding di partai puncak, yang digelar 18 Februari mendatang. Di partai puncak itulah setiap saling harus saling mengalahkan untuk merebut gelar juara.(*)

 
Related Articles
Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
Adi Syofian "Acil" Asyauri Resmi Balik Tangani RRQ Hoshi

Esports
MDL Season 3: Empat Tim Raih Kemenangan Telak di Hari Ketiga